Anggota DPD RI Asal Kalimantan Selatan Apresiasi Langkah Bank Indonesia Mempromosikan Produk UMKM dalam Ajang Pameran Jaipong di Negeri Sakura

  • Whatsapp

Jakarta – Ketua BKSP DPD RI Gusti Farid Hasan Aman memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah memfasilirasi produk ekonomi kreatif pelaku UMKM dengan mengikutsertakan pada pameran di Negara Jepang,sebagai salah satu upaya untuk memasarkan dan mempromosilan produk UMKM yang menjadi mitra binaan Bank Indonesia.

Farid berharap langkah Bank Indonesia tersebut juga dapat di ikuti oleh lembaga dan instansi lainnya,untuk membantu para UMKM dalam mempromosikan produknya.

Di kutif dari gtfarid.official,Senator asal Provinsi Kalimantan Selatan ini mengatakan Lembaga dan institusi di negara ini dapat meniru langkah Bank Indonesia dalam membantu UMKM. Bank Indonesia membawa produk ekonomi kreatif Indonesia ke Jepang. Produk para pelaku UMKM binaan dipamerkan di Negeri Sakura.

Bank Indonesia bekerja sama dengan KBRI Tokyo membuka ruang promosi terpadu bernama Japan- Indonesia Partnership Lounge (JAIPONG).

“Setidaknya ada tiga keunggulan produk kita, yaitu berdaya tahan, relatif terjangkau, dan kualitasnya sudah terkurasi sesuai standar ekspor,”kata Farid.

“Cara ini bagus untuk memperkenalkan produk para pelaku UMKM di tingkat global, sekaligus memperkuat nilai brand produk tersebut,”tegasnya.

Jaringan diaspora di Jepang juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi saluran promosi produk UMKM. Itu semua harus kita rintis bersama. Jepang bukan hanya satu-satunya negara yang memiliki kerja sama bilateral yang menguntungkan. Kerja sama bilateral seperti ini harus kita perbanyak untuk pemulihan ekonomi kita,imbuh Gusti Farid Hasan Aman.

indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *