Bupati Pekalongan meminta Jaga kekompakan untuk masyarakat

  • Whatsapp

KAJEN – Hari pertama tugas sebagai Bupati Fadia Arafiq, S.E.,M.M dan Wakil Bupati H. Riswadi, S.H., langsung adakan Rapat Dinas Pemkab Tahun 2021 yang dilaksanakan pada siang ini, Selasa (29/6/2021) di lantai 1 Aula Setda Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Pekalongan yaitu Fadia Arafiq, S.E.,M.M., Selain itu turut hadir diantaranya adalah Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, S.H., Plh.Sekda Kabupaten Pekalongan beserta para Staf Ahli Bupati dan juga seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Pekalongan.

Dalam rapat tersebut Bupati Fadia menyampaikan bahwa Ia dan wakilnya akan bekerja dengan sebaik mungkin dalam 3,5 tahun kedepan dan fokus membangun Kabupaten Pekalongan untuk maju ke arah yang lebih baik, adil, sejahtera dan merata.

Untuk itu, Ia berharap seluruh Kepala OPD dan ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan dapat bersatu untuk bekerjasama dengan baik supaya visi misi membangun Kabupaten Pekalongan dapat tercapai.

‘’ Saya juga minta untuk seluruh kepala dinas juga seluruh ASN untuk satu komando, satu suara dan tidak terpecah-pecah,’’ ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Fadia juga mengatakan bahwa dirinya dan Wakil Bupati Pekalongan yaitu H. Riswadi, S.H., memiliki prinsip yang kurang lebihnya sama yaitu untuk menghadapi berbagai permasalahan yang terjadi di Kabupaten Pekalongan di masa pandemi saat ini dengan secara kekeluargaan. Sehingga dengan hal tersebut, lanjut Bupati Fadia, permasalahan tersebut dapat dituntaskan dengan baik dan tetap saling menghargai.

‘’Saya dan Pak Riswadi ini memiliki prinsip yang kurang lebihnya itu sama, banyak sekarang jadi biasanya ada bupati atau walikota itu suka marah-marah saat menghadapi suatu permasalahan, tetapi saya dengan beliau berprinsip akan kami tanggapi secara kekeluargaan yang baik,’’ terangnya.

Selain itu, Bupati Fadia juga menegaskan dalam rapat tersebut, bahwa masing-masing dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan harus bisa membuat program-program yang jelas, baik dan bermanfaat secara langsung kepada masyarakat. ‘’ Jadi saya mau kalau membuat program harus benar-benar bagus, serta benar-benar yang bermanfaat. Karena kalau tidak jelas arah dan tujuannya saya tidak akan memberikan anggaran dan saya berani berbuat seperti itu karena saya tidak mau ngecer-ngecer anggaran yang akhirnya tidak jadi apa-apa. Jadi itu harap untuk ditekankan,’’ tegasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, S.H., juga mengatakan bahwa dengan adanya acara Rapat Dinas ini, semua pihak yang terlibat di pemerintahan dapat dengan bersungguh-sungguh untuk mensukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Pekalongan. Sehingga, ungkap Riswadi, tujuan puncak dari pembangunan yaitu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pekalongan dapat terwujud.

‘’ Saya menyadari, Kami meiliki waktu yang pendek, dimana masa kerja kita hanyalah 3,5 tahun saja. Oleh karena itu kami memohon bantuan kerjasamanya yang baik di dalam mengimplementasikan visi misi kami yang bekerja dalam situasi sulit seperti saat ini,’’ kata Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, S.H.

(Agus E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *