Putus Mata Rantai Covid-19, Kepala Desa Cemara Labat Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

  • Whatsapp

 

Kapuas Kuala, info banua.— Sesuai dengan anjuran Program Pemerintah bahwa untuk meningkatkan Imun tubuh selain menerapkan PHBS, perlu dilakukan Vaksinasi Covid-19 untuk melindungi diri serta memotong peredaran mata rantai covid-19.

Seperti didaerah desa Cemara Labat, Kuala Kapuas. Kepala desa Cemara Labat Bahriannur, mengajak seluruh warganya untuk bersama melakukan vaksinasi covid-19. Dengan sangat antusias warga Desa Cemara Labat menyambut vaksinasi covid-19 ini sebagai bentuk untuk memerangi covid-19.

Oleh sebab itu Kepala Desa bersama perangkatnya mulai dari BPD,RT,RW serta Masyarakat khususnya Pra Lansia dan Lansia Melakukan Vaksinasi tahap pertama di Posyandu Cemara Indah, Desa Cemara Labat.

Norma salah satu warga Desa Cemara Labat mengaku senang dengan di adakannya Vaksinasi Covid-19

“Ulun senang diadakannya vaksinasi covid-19 dikampung kami, Mudahan dengan diadakannya Vaksin ini Kawa menjaga diri dari bahaya Virus Corona, Ucap Norma,” menggunakan Bahasa Daerah Selasa (29/6)

Di sisi lain usai melakukan pelaksanaan vaksinasi, Bahriannur, mengungkapkan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan tahap pertama yang di laksanakan di Desanya dengan target 100 orang.

Sebelum diberikan Vaksin oleh bidan desa kami melakukan skrining yaitu berupa pemeriksaan riwayat kesehatan masing-masing, setelah itu akan diperiksa suhu, tensi, kadar gula dan juga keluhan-keluhan lainnya. Apabila ditemukan peserta Vaksin yang memiliki suhu tubuh, tensi, ataupun kadar gula di atas normal maka pemberian vaksin ditunda sampai normal kembali. Ujar Bahriannur

Terakhir Bahriannur mengucapkan terimakasih atas perhatian dan antusias semua pihak dalam penyelenggaraan Vaksin Covid-19 ini.

Semoga dengan dilaksanakannya Vaksinasi Covid-19, dapat mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Cemara Labat ini, tidak luput juga selalu amalkan protokol kesehatan serta 3M, pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *