Tahap Finising Sistem Pembayaran Online di PDAM Buntok Capai 95 Persen

  • Whatsapp

Buntok, infobanua.co.id – Sitem pembayaran online yang diprogramkan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk memudahkan masyarakat setempat dalam hal pembayaran tagihan air bersih, sampai Bulan Juni 2021 ini untuk tahap pinisingnya sudah mencapai 95 persen.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PDAM Tirta Barito Rona Cipta melalui Kepala Bidang (Kabid) Umum dan Administrasi Noor Muslimah kepada wartawan saat ditemui dikantornya, pada Rabu (30/6/2021).

 

Dirinya mengungkapkan, untuk sistem pembayaran secara online ini sebenarnya memang sudah dari awal Tahun 2021 kemaren sudah dicanangkan, dan pihaknya juga sudah melakukan penelusuran dan penjajakan terhadap pihak Bank yang terlibat, dalam hal ini pihaknya bekerja sama dengan pihak Bank Mandiri cabang Buntok.

 

“Dan Alhamdulillah sampai dengan Bulan Juni ini untuk tahap pinisingnya sudah mencapai kurang lebih 95 persen hampir selesai,” ucapnya.

 

Lanjutnya, jadi pada Bulan Juli nanti paling lambat pada pertengah Bulan nanti pihaknya akan melakukan lounching pertama pembayaran online ini, jadi bagi pelanggan PDAM Tirta Barito yang sudah mempunyai rekening Bank Mandiri, itu ada sedikit kemudahan di dalam melakukan transaksi pembayaran rekening air bersih.

 

“Jadi misalkan sipelanggan berada di luar Kota pada saat Tanggal jatuh tempo pembayaran, sipelangang bisa melakukannya pembayaran dengan transfer atau SMS bengking sesama Bank Mandiri,” ujar Muslimah.

 

Masih dikatakan Kabid yang baik hati ini, dengan adanya pembayaran sistem online ini, pihaknya ikut serta mendukung peraturan Pemerintah dalam hal mencegah penularan dari virus covid-19 yang masih saja melanda, dalam hal untuk mengurangi kerumunan yang ada di loket PDAM ini.

 

“Karena kita ketahui selama ini, untuk pembayaran tagihan air bersih masyarakat hanya berfokus di kantor PDAM saja,” bebernya.

 

Muslimah menambahkan, dengan adanya pembayaran sistem online ini pihaknya ingin memberikan inovasi terbaru dan memberikan kemudahan kepada pelanggan PDAM dalam melakukan pembayaran tagihan air bersih.

 

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang belum mempunyai rekening Bank Mandiri, kalau bisa diusahakan membuat rekening agar mempermudah untuk melakukan pembayaran tagihan air bersih,” tutup Muslimah.

fan/ IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *