Walikota Banjarbaru Serahkan Program Bedah Rumah Dari YBM PT PLN Persero UIKL Kalimantan

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH didampingi Camat Liang Anggang Adriannoor Rivai S Sos dan Lurah Landasan Ulin Selatan Adi Royan saat menghadiri Acara Syukuran telah selesainya Renovasi Rumah melalui Program Bedah Rumah oleh YBM (Yayasan Baitul Maal) PT PLN Persero UIKL Kalimantan. Bertempat di Jalan Jurusan Pelaihari Gang Mufakat RT 01 RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Rabu (30/6/2021).

Tampak Wakil Ketua YBM PT PLN (Persero) UIKL (Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran) Kalimantan Rahmad Haryono dan jajaran, Lurah se Kecamatan Liang Anggang, Babinsa, masyarakat sekitar Gang Mufakat RT 01 RW 01 dan undangan lainnya. Pada kesempatan itu Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH menyerahkan secara simbolis kunci rumah untuk bu Halimah.

Wakil Ketua YBM PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan Rahmad Haryono menyampaikan, bahwa pada hari ini kita bersama-sama berhadir dalam acara syukuran rumah ibu Halimah.

Rahmad mengatakan, bahwa dana bantuan untuk renovasi rumah berasal dari seluruh karyawan/karyawati dengan potongan 2,5 %  perbulannya. Dan pembangunan renovasi rumah ini dilaksanakan dalam kurun waktu 3 minggu.

“Kami tentunya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru dan Camat Liang Anggang serta Lurah Landasan Ulin Selatan dan pihak-pihak terkait yang sudah banyak membantu sehingga pembangunan renovasi rumah ini bisa selesai dan bisa di tempati oleh bu Halimah sekeluarga,” katanya.

Dijelaskanya, kesempatan ini kami juga memasangkan 2 unit Kwh listrik untuk Posyandu dan 2 unit Kwh listrik untuk rumah warga secara gratis. Dan juga tadi diserahkan 10 paket sembako untuk warga sekitar Gang Mufakat RT 01 RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.

Sementara Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH menuturkan, bahwa pada hari ini kita semua dapat hadir disini dan bersilaturahmi bersama pada acara syukuran telah selesainya renovasi program bedah rumah yang diselenggarakan oleh Yayasan Baitul Mal PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan.

Dikatakan Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, mewakili Pemerintah dan masyarakat Kota Banjarbaru menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan melalui Yayasan Baitul Mal yang telah merealisasikan program bedah rumah di Kota Banjarbaru ini.

“Tentunya program ini sangat membantu warga kami dalam hal pemenuhan kebutuhan akan tempat tinggal yang layak huni. Selain itu, inisiatif bantuan ini merupakan kontribusi dan respons positif yang diberikan PT PLN sebagai salah satu BUMN yang sangat apresiatif terhadap pertumbuhan dan perkembangan wilayah operasional, sekaligus sebagai wujud komitmen tanggung jawab sosial kepada masyarakat,” sebutnya.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin berharap, program-program bantuan seperti ini dapat berkelanjutan, sehingga berdampak signifikan terhadap kemajuan daerah dan semakin banyak masyarakat yang terbantu.

 

“Tentunya kita berkumpul bersama sebagai wujud rasa syukur kita atas selesainya renovasi rumah ibu Halimah, yang merupakan salah satu korban terdampak banjir awal tahun tadi. Semoga rumah ini akan membawa berkah dan kebaikan bagi para penghuninya,” ungkap Aditya.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin berpesan, kepada ibu Halimah dan keluarga, setelah pindah ke rumah baru ini agar merawat rumah ini dengan baik, karena masih banyak warga yang belum mendapat kesempatan ini. Dan Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin juga berpesan kepada warga yang hadir agar selalu menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sehingga kita dapat mencegah dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu bu Halimah menyampaikan, rasa syukur kepada Allah SWT karena mendapatkan bantuan renovasi bedah rumahnya dari Yayasan Baitul Mal PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan.

“Sudah lumayan lama dirinya dan keluarga tidur di pondokkan sejak terjadinya banjir kemaren pada bulan Januari 2021, karena dirinya tinggal bersama keluarga ada 8 orang dalam 3 KK satu rumah dan kondisi rumah memang sudah tidak layak untuk di tempati lagi. Tidak hanya dirinya saja yang mendapatkan bantuan tapi tetangga lainnya bisa juga dapat bantuan serupa,” harap bu Halimah haru.

Yus/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *