459 Peserta Semangat Ikuti Pergelaran Seleksi Atlet E-Sport Indonesia (ESI) Se Kabupaten Tapin

  • Whatsapp

TAPIN,Infobanua.co.id- Pergelaran Seleksi Atlet E-Sport Indonesia (ESI) Se Kabupaten Tapin disambut baik ratusan peserta yang penuh semangat mengikutinya selama seminggu. Seleksi atlet E-Sport Indonesia di Tapin ini merupakan yang pertama diselenggarakan oleh Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Tapin dalam rangka persiapannya menuju Kejurprov dan Porprov 2022 Kalimantan Selatan.

Hal itu terungkap saat pergelaran acara Penutupan Seleksi Atlet E-Sport Indonesia (ESI) sekabupaten Tapin pada Rabu (30/6/2021) petang kemarin, bertempat di Three fa caffe Jl Trantang Rantau Kabupaten Tapin.

Penutupan Seleksi Atlet E-sport Indonesia se-kabupaten Tapin tersebut dihadiri Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora kabupaten Tapin Hj Aminah SPd, Pengurus KONI Tapin H Abdul Rasyid, Ketua ESI kabupaten Tapin Syarif Hidayat beserta pengurus dan para atlet e-sport se-kabupaten Tapin.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora kabupaten Tapin Hj Aminah mengatakan, kami siap mensuport cabang olahraga e-sport karena cabang olahraga ini sangat positif khususnya bagi anak anak.

“Harapannya bagi yang terpilih hari ini agar lebih meningkatkan lagi prestasinya dan lebih memantapkan untuk menghadapi Kejurprov dan Porprov tahun 2022 akan datang, “katanya.

Sementara Bidang Prestasi KONI kabupaten Tapin H Abdul Rasyid mengatakan kami sangat mendukung dan memfasilitasi semua cabang olahraga termasuk di dalamnya ada e-sport dan di Kabupaten Tapin e-sport ini merupakan tahun yang pertama.

“Namun ada PR besar karena dalam Kejurda yang dilaksanakan di HSS saat ini, e-sport belum termasuk cabang olahraga yang dipertanggungkan, “terangnya.

H Rasyid lebih lanjut mengatakan, pihaknya akan mendorong lewat Pemkab Tapin agar mensupport Pengprov E-Sport untuk dapat memperjuangkan E-Sport ini bisa dipertandingkan di POR Prov mendatang yang akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2022 mendatang.

“Pembinaan kita lakukan secara intensif sejak e-sport kabupaten Tapin diresmikan melalui suport berupa latihan latihan dan sarana pendukung lainnya termasuk alat alat yang urgen akan kita penuhi nantinya,”kata H Rasyid.

Lanjutnya, perlu kita ketahui ESI kabupaten Tapin ini meski baru terbentuk kepengurusannya pada tahun ini tapi namanya sudah besar, seKalimantan selatan E-sport Kabupaten Tapin ini masuk tiga besar setelah Banjarmasin dan Banjarbaru.

Pengurus ESI kabupaten Tapin M Ilhami mengatakan kami berharap minimal 50 persen dari yang dipertanggungkan dapat di raih oleh atlet e-sport perwakilan Tapin, karena kalau dilihat dari kesiapan para atlet e-sport Tapin ini sudah mumpuni.

“Bahkan sudah ada yang go nasional bahkan internasional, jadi kami yakin dapat memberikan yang terbaik buat kabupaten Tapin ini, “katanya.

M Ilhami mengatakan bahwa seleksi atlet e-sport dilaksanakan mulai 10 sampai 18 Juni 2021 dan hari ini merupakan penutupan sekaligus memberikan sertifikat kepada para pemenang.

“Ada 9 nomor yang dipertandingkan dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 459 dari target kami 552 peserta baik grup maupun individu dan kami optimistis kabupaten Tapin akan meraih prestasi dengan melihat dari potensi para atlet e-sport Tapin yang ada,”katanya.

Salah satu peserta seleksi e-sport Muhamad Saep Fahrurrozi mengatakan grupnya yang bernama 21 e-sport mendapatkan Juara 1 POPG Mobile dalam seleksi e-sport yang diselenggarakan oleh ESI kabupaten Tapin.

Ia berharap group nya yang berjumlah 5 orang tersebut nantinya dapat meraih medali emas dalam ajang Porprov yang akan datang meski menurutnya semua lawan bertanding dari kabupaten lain yang ada di Kalsel cukup berat namun timnya sudah menyiapkan mental.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *