Kadisdikpora Rembang Membantah, Terkait Pemberitaan Bahwa Pihaknya “Dimintai Jatah” Oleh Kajari

  • Whatsapp
Mardi Kadisdikpora Rembang Jawa Tengah

Rembang, Infobanua.co.id – Mardi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rembang Jawa Tengah, angkat bicara menanggapi berita yang menyebut pihak Dindikpora harus menyetor atau memberikan jatah kepada pihak Kejaksaan, adalah berita yang menyesatkan.

Mardi menjelaskan bahwa yang disampaikan berkaitan dengan kabar yang menyebar melalui dunia maya, dan menyebutkan bahwa ada oknum kejaksaan yang meminta bagian proyek.

Menurut Mardi, seperti dirilis Rembangkab.go.id, memang ada orang yang mengaku-ngaku sebagai utusan kejaksaan. Tetapi setelah dikonfirmasi kepada lembaga terkait, ternyata orang tersebut bukan dari Kejaksaan.

“Informasi itu tidak benar. Saya kira bukan hanya di instansi saya saja tiba-tiba ada orang yang ngaku utusan Kejaksaan, tetapi setelah dikonfirmasi kepada pihak terkait ternyata tidak benar,” Tutur Mardi.

Lebihlanjut Mardi menerangkan, informasi yang menyebut pihak Dindikpora harus menyetor atau memberikan jatah kepada pihak Kejaksaan hanyalah berita yang menyesatkan.

“Yang ada dan datang hanyalah oknum yang mengaku-ngaku sebagai utusan kejaksaan. Karena setelah di konfirmasi kepada lembaga terkait, ternyata oknum tersebut bukan dari Kejaksaan” Ungkap Mardi.

Sedangkan berita yang tayang di salah satu media online tersebut, penulisnya berkali- kali datang ke Dindikpora untuk meminta sesuatu. Namun karena Mardi tidak memenuhi keinginannya, oknum tersebut mengancam.

“Informasi itu tidak benar mas. Saya kira bukan hanya di instansi saya saja tiba-tiba ada orang yang ngaku utusan Kejaksaan, tapi setelah dikonfirmasi kepada pihak terkait ternyata tidak benar,” jelas di kutip dari Rembangkab go.id.

Mengenai pemberitaan yang sudah tersebar, menurut Mardi, tidak melalui konfirmasi kepada dirinya. Untuk itu masyarakat diimbau tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar di media sosial.

Seperti di ketahui tersebar di medsos, pihak Disdikpora Rembang di beritakan bahwa Kajari meminta jatah proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 ke Disdikpora. Berita itu sendiri dilansir pada salah satu media online yang terbit pada Senin 28 Juni kemarin, dengan judul “Miris!! Kadisdikpora Rembang Berkoar Kajari Minta Jatah Proyek DAK Tahun 2021”.
(WM- Cahyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *