Ketua dan Kepengurusan IGTKI-PGRI resmi Dilantik

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Pendidikan harus dimulai sejak dini sebagai pondasi bagi pembentukan manusia yang baik dan berguna dikemudian harinya. Dan organisasi yang membidangi pendidikan usia dini adalah penunjang yang sangat diperlukan.

Untuk itu Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Kotabaru Periode 2021-2026 resmi dilantik, Kamis (01/7/2021) di gedung Paris barantai kotabaru.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua IGTKI Provinsi Kalimantan Selatan Noor Lailawati ,S.Pd,MM, dihadiri Bupati Kotabaru H.Sayyed Jafar bersama Wakil Bupati Andi Rudi Latif, Hj. Fatma Idiana selaku Bunda Paud Kabupaten Kotabaru dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru Selamat Riyadi, S. Pd. M. Pd.

Adapun susunan Pengurus IGTKI-PGRI Kotabaru yang baru dilantik yaitu sebagai Ketua Rusdiamah, S. Pd. AUD, Wakil Ketua Wini Patria, S. Pd, Sekretaris Anti Maya, S. Pd, Wakil Sekretaris Sriatun,S.Pd, Bendahara Mujarah,S.Ag, dan Wakil Bendahara Masmuliana
Dengan membawahi beberapa bidang yaitu Bidang pendidikan, Kesejahteraan dan Porseni.

Dan dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kotabaru oleh Bupati kotabaru H. sayed Jafar, SH yang mana dalam sambutannya berpesan agar untuk fokus membentuk karakter anak, serta meminta agar dapat menjadi guru yang menyenangkan bagi anak-anak, dan menjadi guru yang kreatif, inovatif dan dapat menciptakan suasana yang menyenangkan bagi anak.

Rusdiamah Ketua IGTKI Kotabaru yang baru dalam sambutannya menuturkan, dengan dilantiknya pengurus IGTKI-PGRI Kecamatan Sekabupaten Kotabaru ini mampu membawa angin perubahan yang positif untuk pendidikan anak usia dini khususnya taman kanak kanak. Dan ini merupakan sejarah dalam buku IGTKI-PGRI Kabupaten Kotabaru, saat ini IGTKI-PGRI berusia 71 tahun, dan baru kali ini terbentuk kepengurusan IGTKI -PGRI diseluruh kecamatan yang ada di Kotabaru.
Selain itu, juga berharap dengan dilantiknya Pokja bunda PAUD Kotabaru dan pengukuhan bunda PAUD Kecamatan Sekabupaten Kotabaru ini mampu bersinergi dengan pengurus IGTKI-PGRI seluruh kecamatan untuk menerapkan PAUD HI yang saat ini marak disosialisasikan keseluruh wilayah dengan satu PAUD satu desa dan satu tahun ditaman kanak kanak.

Sedangkan Hj. Fatma Idiana selaku Bunda Paud menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus IGTKI-PGRI yang baru dilantik, dengan dengan mengisnstruksikan agar para pengurus segera memahami AD/ART serta tugas pokok dan fungsi sehingga dapat membuat program kerja yang bersinergi dengan program pemerintah. Dan untuk IGTKI Kecamatan bisa berkoordinasi dengan bunda PAUD kecamatan,” pungkasnya.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *