Penyaluran BLT-DD Tahap kedua di Desa Sungai limau Kecamatan Pulaulaut timur Patuhi Prokes Covid-19

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Sebanyak 110 kepala keluarga masyarakat Desa Sungai limau menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua,” kamis (1/7/2021).

Acara penyerahan BLT-DD tahap II tersebut di hadiri Camat Pulaulaut timur Drs.Tri Basuki Rachmad, Banbinsa Koramil 1004/KTB/07 Pulaulaut timur Serda Zainal Abidin, tim pendaping Desa serta Forkopimca Pulaulaut timur kabupaten Kotabaru.

Dalam sambutannya Camat Pulaulaut timur Drs.Tri Basuki Rahcmad menyampaikan,” bagi kepala keluarga yang mendapatkan penyaluran BLT -DD ini harus betul- betul di manfaatkan, camat Pulaulaut timur berpesan,” gunakanlah bantuan langsung tunai dari dana desa ini degan sebaik baiknya.

Camat Pulaulaut timur menambahkan, bantuan yang disalurkan hari ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, agar beban ekonomi mayarakat dimasa pandemi Covid-19 bisa berkurang, jelas Basuki.

Adapun penyaluran BLT-DD tersebut di serahkan masing-masing kepala keluarga sebesar Rp.300 000 (tiga ratus ribu rupiah).

Hal senada juga dengan Camat Pulaulaut timur, Kepala Deasa Sungai limau Akhmad Gazali mengatakan,” dana yang di salurkan ini murni dari dana desa dan penyalurannya tahap ke II, ungkap kades Sungai limau.

Ditambahkannya, dari 110 kepala keluarga yang sudah menerima penyaluran uang BLT-DD ini harus benar-benar di manfaatkan dengan baik.

Gazali berpesan, jangan sampai bantuan yang sudah di terima di gunakan hal-hal yang tidak perlu.

Diakhir pidatonya, kades Sungai limau berharap, semoga dengan bantuan BLT-DD yang sudah diterima hari ini dapat bermafaat dan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat Desa Sungai limau di saat pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya mengakhiri.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *