Polres Nias Warnai HUT Bhayangkara Dengan Berbagi Tali Asih

  • Whatsapp

Gunungsitoli, Infobanua.co.id – Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Kepolisian Resor Nias mewarnainya dengan berbagi tali asih kepada Purnawirawan dan masyarakat yang berkebutuhan Khusus (Disabilitas) dengan memberikan sejumlah kursi Roda dan tongkat.

Hal itu dilakukan usai digelarnya Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 bertempat di Aula Sanika Satyawada Jalan Bhayangkara No.01 Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Kamis (01/07/2021) pagi.

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang mengusung tema “ TRANSFORMASI POLRI YANG PRESISI MENDUKUNG PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 UNTUK MASYARAKAT SEHAT DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL MENUJU INDONESIA MAJU “.

Pelaksanaan Upacara kali ini dilaksanakan secara Virtual Meeting langsung dari Mabes Polri yang dipimpin oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SI, dan peserta yang mengikuti Upacara dibatasi jumlahnya dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan karena mengingat masih belum pulihnya situasi Pandemi Covid-19 hingga saat ini.

Upacara dihadiri unsur Forkompimda Bupati Nias Ya’atulo Gulo, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Lobuan Simbolon, Wali Kota Gunungsitoli diwakili Oleh Wakil Wakli Kota Sowa’a Laoli, Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Lina Wawan Iriawan, Kajari Gunungsitoli Futin Helena Laoli, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Agus Komarudin, S.H., Kepala BNN Kota Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega, Pejabat Utama Polres Nias dan Kodim 0213/Nias, Dan Sub Den Pom Nias, para Kapolsek sejajaran Polres Nias, Personil Polres Niasa dan Personil Kodim 0213/Nias, Bhayangkari serta sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Instansi terkait.

Seterusnya dilanjutkan dengan acara syukuran dengan pemotongan Nasi tumpeng oleh Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. yang kemudian diberikan kepada Personil Polres Nias yang tertua AIPTU L. Telaumbanua dan yang termuda BRIPDA Yosia Tampubolon.

Rangkaian kegiatan berikutnya, diakhiri dengan pelepasan Personil Polri yang mengakhiri masa tugas (Purna Bhakti) sebanyak 4 Orang dan ASN sebanyak 4 Orang.

Dalam keterangan Persnya Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. menyampaikan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polri bersama dengan Instansi terkait dan warga masyarakat dapat saling bekerjasama dan bahu membahu mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia maju “ (yfh/Arman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *