Program kerja Kementerian dalan negeri RI “Dialog Wawasan Kebangsaan” dihadiri Tokoh-Tokoh Masyarakat Malnau

  • Whatsapp

Malinau, Infobanua.co.id – Program kerja Kementerian dalan negeri RI , materi yang di sampaikan “Dialog Wawasan Kebangsaan” yang di hadiri dari tokoh – tokoh masyarakat Malinau, Kamis 24 Juni 2021 di ruang pertemuan Hotel Mahkota Malinau.

Wagub, Dr. Drs. Yansen TP , Msi – Mengulas materi yang di bawakan tentang ” Penguatan wawasan Kebangsaan bagi masyarakat dalam merajut Kebhinekaan ” pengertian yang sangat mendalam ini kita harus memahami apa arti wawasan kebangsaan sangat luas kita laksanakan dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara. Tindakan yang melanggar hukum harus di pikir baik baik juga di pertimbangkan sehingga nilai2 kebangsaan itu terjaga dengan baik, norma- norma kehidupan bernegara juga kita perhatikan, menjaga nilai nilai persatuan dan kesatuan bangsa.
Jangan bertindak SE mena mena yang sifat nya melanggar hukum.

Nilai kebangsaan sangat berarti untuk kita laku kan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Membangun Malinau maju dan sejahtera, pertama melanjutkan RT bersih yang sudah di anggarkan yang di atur RT nya masing- masing dan beras daerah ( Rasda ) yang di berikan kepada masyarakat yang kurang mampu, mereka juga mendapat bantuan dari pemerintah , wajib belajar 12 tahun, menggalakan batik Malinau.

Wagub, Yansen TP mengatakan kerusuhan atau demo damai yang di lakukan masyarakat Pemda Malinau mampu mengatasi dan menyelesaikan nya , jaga persatuan dan kesatuan masyarakat Malinau, tutur wagub

Ir. Arnella sibero, M.si – Kasubdit Pembauran dan Pelestarian Bhinneka Tunggal Ika , Keberagaman bangsa Indonesia sesungguhnya justru menjadi kekuatan pemersatu bangsa.
Kita harus mewaspadai bahwa apabila potensi keberagaman tidak dikelola dengan baik sesuai dengan samangat Bhinneka Tunggal Ika, akan berpotensi menjadi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan bagi keutuhan NKRI.

Kondisi Aktual Bangsa, realitas keberadaan NKRI adalah kemajemukan yang merupakan gambaran dari kesatuan geopolitik dan geobudaya di Indonesia. Artinya terdapat keberagaman suku, agama, ras, golongan, kebudayaan, maupun kondisi alam. Rakyat Indonesia yang dilatarbelakangi oleh berbagai keberagaman tersebut bertekat untuk sama-sama berjuang merebut kemerdekaan serta hidup bersama untuk mengisi kemerdekaan tersebut. Kata staf kementrian

Rakhmad Rahadian, S.IP , Analis kebijakan ahli Muda pada subdit pembauran dan pelestarian Bhinneka Tunggal Ika. Dengan demikian pembauran kebangsaan merupakan bagian penting dari kerukunan nasional dan upaya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.
UUD 1945 Merupakan hukum dasar tertulis dan tertinggi serta merupakan puncak dari seluruh peraturan perundangan – undangan , yang mengatur 4 hal penting yaitu prinsip kedaulatan rakyat dan negara hukum . Kata Rakhmad R

Penulis : Philipus. A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *