PT THIP Peduli Pemulihan dan Melestarikan Mangrove Dilahan Konservasi

  • Whatsapp

Tembilahan, infobanua.co.id – Dalam rangka melakukan pencegahan Erosi Air Laut dan Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS),  PT. TH.Indo Plantations (THIP) mengadakan penanaman pohon mangrove di lahan konverasi magrove PT THIP seluar 230 Hekter di Desa Gembaran Kecamatan Pelangiran dan di Kecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Indragiri Hilir.

Penanaman pohon magrove dilaksanakan di lahan konservasi Hutan Magrove PT THIP, turun hadir dalam acara tersebut, BKSDA Riau, Disbun inhil, Camat Kecamatan Belengkong,Danramil 06 Keteman Kepala Desa Gembaran serta para kadus di lingkungan Desa gembaran.

Senior Manager SSL PT THIP Syahri Abdullah, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, Sebanyak 500 pohon magrove telah ditanam, Penanaman mangrove di lahan konverasi pada dasarnya untuk mengembalikan fungsi mangrove sebagai pencegah erosi laut (abrasi).

 

“Penanaman mangrove memang sangat penting dilakukan, pasalnya mangrove memiliki segudang manfaat yang diantaranya adalah sebagai pelindung erosi  dan abrasi air laut, penyimpan karbon, serta sebagai mitigasi bencana,” terangnya.

Dikatakannya, Dengan penanaman mangrove ini dapat memberikan manfaat yang  berkelanjutan, tidak hanya menyelamatkan bumi, tetapi juga menjaga keanekaragaman hayati, serta memberikan oksigen bagi kehidupan,” jelasnya.

Semua elemen harus bahu-membahu memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan mangrove.

“Kami mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk bersama-sama menjaga mangrove,” pungkasnya.

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *