Rombongan Disdukcapil Palangkaraya Disambut Hangat Disdukcapil Kapuas

  • Whatsapp

Kuala Kapuas – Rombongan  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangkaraya,Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker),ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas. Rombongan Disdukcapil Kota Palangkaraya tersebut,disambut langsung oleh Sipie S.Bungai,bersama jajarannya Tepatnya Kamis 1 Juli 2021.

Mahpfuz Heri Rawan perwakilan rombongan dari Disdukcapil Kota Palangkaraya mengunkapkan,tujuan kunjungan kerja untuk berkoordinasi dan berkonsultasi terkait pengelolaan informasi administrasi kependudukan dan penyelenggaraan pemanfaatan data kependudukan.

“Untuk peningkatan kualitas pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya, terlebih pada masa pandemi Covid-19,” ucap Mahfuz.

Selain berkoordinasi sambung Mahfuz,Kunker pihaknya hari ini juga sekaligus melihat dan meninjau beberapa ruangan seperti ruang perekaman, ruang pelayanan, ruang Iaktasi, ruang pengaduan dan pelayanan online serta ruang server dan ruang operator pencetakan KTP Elektronik.”Tutur Mahfuz

Terpisah Plt,Kepala Dinas Dukcapil Kapuas,Sipie S.Bungai menerangkan,bahwa hari ini pihaknya menerima kunjungan kerja dari Disdukcapil Palangkara.Kami bersama jajaran sebut Sipie,menyambut baik adanya kunjungan kerja pada hari ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini selain bisa saling bertukar pikiran dan sharing terkait bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.juga sekaligus mempeerat tali silahtuhrami dan meningkatkan sinergitas antara Disdukcapil Kapuas dengan Disdukcapil Kota Palangkaraya.”Terang Plt Kadis Dukcapil Kapuas.

Sipie panggilan akrabnya,menjelaskan terkait sistem dan mekanisme pelayanan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, target dan realisasi capaian sampai dengan bulan Mei 2021.

“Sampai dengan Tahun 2021 ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas sudah menjalin kerjasama dengan 6 OPD yang ada di wilayah Pemerintah Kabupaten Kapuas dan memiliki kurang Iebih 17 Jumlah Inovasi,”Tutup Sipie S.Bungai.(Angga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *