Wakil Bupati Sekadau, Subandrio Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Desa Semabi

  • Whatsapp

Infobanua.co.id – Untuk memastikan program IP3K akan berjalan dengan baik wakil bupati Sekadau, Subandrio melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Semabi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (30/6/2021).

Seperti kita ketahui bahwa desa Semabi. mempunyai potensi peningkatan salah satu sentra kebutuhan pangan,

para petani di desa semabi bercocok tanam padi secara modern, namun masih perlu binaan melalui program IP3K. agar semakin baik dan berdaya saing, dalam mengembangkan dan meningkat SDM, karena sangat jarang pejabat datang untuk berkunjung menemui mereka,

wakil Bupati Subandrio SH.MH juga mengunjungi beberapa pasilitas pertanian, yang ada di desa tersebut sebagai penunjang program IP3K, karena program tersebut adalah.

“program utama untuk mendorong petani serta ke stabilitas kebutuhan pangan kabupaten Sekadau,
Dan mendukung. pemerintah kabupaten Sekadau untuk menunjang kehidupan masyarakat petani.

“Pemkab Sekadau bertekad agar program IP3K berjalan dengan baik, sekarang Pemkab tengah mendata petani sesuai dengan potensi daerah masing-masing,”kata Wabup

Selain itu Wabup juga menyempatkan diri, untuk memantau pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 bagi lansia di desa tersebut.

Wabup sangat mengapresiasi, Pemerintah Desa Semabi yang telah mengupayakan warganya. untuk divaksin agar memutus mata rantai penyebaran covid-19. Saat ini negara kita sedang dalam musibah covid 19, dan jangan sampai ekonomi kita memburuk, Penting nya kita tetap menerap 3m,

Dan Vaksinasi fungsi untuk memperkuat daya imunitas tubuh agar terhindar dari penyebaran covid-19, sehingga apabila sudah divaksin tidak mudah terinfeksi virus.

Jadi jangan takut untuk divaksin,” harapnya kepada masyarakat agar mengikuti program proses vaksinasi bagi warga desa semabi demi kenyamanan untuk masyarakat

Sementara itu Jamri Kepala Desa Semabi pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan yang telah memfasilitasi vaksinasi di desanya.

“Saya bersyukur melihat antusias masyarakat untuk ikut vaksinasi cukup tinggi. Mudah-mudahan setelah divaksin nanti penyebaran covid-19 dapat ditekan, khususnya di Desa Semabi,” harapnya.(v)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *