Bupati Ngada, Ketua DPRD Ngada Bersama Forkopimda Ngada Pantau Langsung Vaksinasi Presisi Polres Ngada

  • Whatsapp

Bajawa, Infobanua.co.id – Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, tanggal 01 Juli 2021, Polres Ngada isi dengan Vaksinasi Masal dengan menyiapkan dua Gerai Vaksinasi Presisi dikota Bajawa, Kamis (01/07/2021)

Usai Pelaksaan Upacara Hari Bhayangkara ke-75, 1 Juli secara Virtual Bupati Ngada, Paru Andreas, S.H,.M.H dan Ketua DPRD Ngada, Bernandinus Dhey Ngebu, S.P didampingi Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K,M.I.K bersama dengan unsur Forkopimda Ngada lainnya memantau langsung pelaksanaan vaksinasi presisi yang dilakukan oleh Polres Ngada, Kamis 1 Juli 2021 siang.

Kegiatan pemantauan tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan kegiatan dalam rangka merayakan Hari Bayangkara ke 75 tingkat Polres Ngada.

Kapolres Ngada, AKBP. Rio Cahyowidi usai mendampingi Bupati dan Ketua DPRD Ngada bersama unsur forkopimda Ngada mengungkapkan bahwa dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Ngada bersama pemerintah daerah dan sejumlah elemen masyarakat sudah melaksanakan sejumlah kegiatan bhakti kesehatan.

Sejumlah kegiatan tersebut diantaranya, pembersihan tempat ibadah, kegiatan donor darah masal yang melibatkan sejumlah elemen, penyemprotan cairan disinfektan, kegiatan rapid antigen gratis, dan pelaksanaan kegiatan vaksinasi presisi kepada anggota polri dan masyarakat umum.

“Kemarin sudah dilakukan vaksin tanggal 26 Juni untuk 82 orang, kemarin 29 juni untuk 807 orang, dan hari ini ditargetkan 40 vial atau dapat digunakan untuk 400 orang lebih,” ungkapnya.

Kedepan, kata Kapolres Rio, pihaknya berharap ketersediaan vaksin di Kabupaten Ngada segera dipenuhi, sehingga Polres Ngada dapat membantu tim satgas untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.

“Dengan dilakukannya vaksin, sehingga masyarakat kita cepat memiliki herd immunity,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Ngada Paru Andreas, S.H, M.H pada kesempatan itu mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Ngada yang sudah membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Ngada.

“Khusus untuk pelaksanaan vaksinasi, kami sangat berterima kasih kepada jajaran Polres Ngada karena beberapa hari ini melakukan kegiatan vaksin kepada masyarakat dan hari ini ada dua titik kita lihat masyarakat sangat antusiasi untuk mendapat vaksin di gerai presisi Polres Ngada,” ujarnya.

Bupati Ngada menjelaskan bahwa, kedepan pemerintah akan berupaya membantu Polres Ngada agar ketersediaan vaksin di Kabupaten Ngada betul-betul ada sehingga semua masyarakat di wilayah Kabupaten Ngada bisa divaksin.

Ketua DPRD Kabupaten Ngada, Bernadinus Dhey Ngebu, S.P mengucapkan, terima kasih dan apresiasi terhadap sejumlah kegiatan bakti kesehatan yang dilakukan Polres Ngada.

“Kami berharap supaya TNI-Polri bersama seluruh stakeholder agar terus bekerja untuk menekan laju penyebaran covid-19 di daerah ini,” pungkasnya.

“Kendala Polres Ngada dalam menyukseskan pelaksaan Vaksinasi masal ini salah satunya soal penyaluran Vaksin dari pusat maupun provinsi ke kabupaten masih lambat, tetapi dengan mekanisme yang dilakukan pemerintah meminta distribusi vaksin melalui tingkatan ke provinsi dulu terus ke pusat, dengan penyaluran yang tersedat – sendat target yang sudah ditetapkan pasti tidak akan tercapai, yang jelas berapa yang ada dikabupaten pasti akan selesai dilakukan oleh rekan – rekan dikabupaten.

Dari rekapan Vaksinasi masal Presisi Polres Ngada yang dilaksanakan dari tanggal 26 Juni dengan sasaran sebanyak 82 Orang, tanggal 29 Juni sebanyak 807 orang dan tanggal 01 juli sebanyak 411 orang, dan jumlah secara keseluruhan sampai hari ini sasaran sebanyak 1.300 orang dengan mengunakan Vaksin Sinovac yang didistribusi untuk TNI-Polri dan sisa Vaksin Program Vaksinasi Presisi di gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada saat ini sudah habis.(Gusti B.Daga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *