Bupati Tapin Apresiasi Wartawan Tapin Dengan Gedung Barunya

  • Whatsapp

TAPIN, Infobanua.co.id – Bupati Tapin HM.Arifin Arpan resmikan gedung baru yang dipinjamkan bagi para wartawan guna menunjang kinerja insan pers dalam struktur tatanan komunikasi, informasi, dan publikasi pemberitaan yang bersifat edukatif mendidik ke masyarakat. Rabu (30/6/2021) malam.

Gedung wartawan itu berlokasi di eks.bangunan perpustakaan percontohan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tapin, yang kini menjadi tempat kumpul para wartawan di Tapin dalam berkomunikasi, bertukar informasi dan gagasan bahan liputan, hingga publikasi pemberitaan yang bersifat komunikatif dan edukatif.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan mengapresiasi rekan-rekan insan pers dari berbagai media yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Tapin secara baik. Baik itu dari media konvensional cetak, elektronik televisi, hingga media online berbasis web dengan konten beritanya. Media itu menempatkan para jurnalisnya bertugas di wilayah Tapin.

“Kami pun sadar, tidak semua pekerjaan kami bagus. Karena itulah peran media terutama wartawan dengan kontrol sosialnya juga sangat diperlukan untuk memberikan masukan,”katanya.

Diharapkan dengan adanya gedung baru ini, kinerja rekan-rekan insan pers di Tapin yang selalu mendampingi kita semakin bagus lagi dalam pemberitaannya, terutama yang sifatnya mendidik bagi masyarakat.

Sementara Ketua Assosiasi Wartawan Tapin, M.Abdillah mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah terutama Bupati Tapin yang bersedia meminjamkan gedungnya untuk para rekan-rekan wartawan di Tapin.

“Gedung ini biasa kami sebut Mabes yang difasilitasi jaringan Internet WiFi, dan juga PC Komputer untuk kawan wartawan bekerja dan bertukar informasi,”katanya.

Demikian Ketua DPRD Tapin, H.Yamani juga menyampaikan apresiasi nya terhadap para wartawan yang menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kami dukung sekali kegiatan hari ini dan juga kerjasama dengan pemerintah daerah tetap baik. Sukses selalu wartawan Tapin,”katanya.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *