Dir Narkoba Poldasu Bersama Kusuma Tingkatkan Sinergitas Mantapkan P4GN Di Provinsi Sumatera Utara

  • Whatsapp

Medan, infobanua.co.id – Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kusuma) melaksanakan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam Hal Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Acara digelar dengan Tema, ‘Ngopi Bareng’ bersama Direktur Narkoba Polda Sumut.
Dalam kegiatan tersebut hadir Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu P Adji, Kanwil Kemenhumkam Sumut, Imam Suyudi, Kadih Pas Sumut, Agung Krisna, seluruh Kepala Lapas, dan Rutan, serta Kepala Kesatuan Pengamanan di Wilayah Medan Raya.

Acara berlangsung dilakukan secara Virtual dengan menerapkan Prokes, mengingat situasi pandemi di negeri ini belum usai, serta diikuti seluruh satuan kerja Lapas dan Rutan dengan santai, penuh rasa kekeluargaan, antara Direktur Narkoba dengan Peserta bersama membahas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Provinsi Sumatera Utara.

Sinergritas bersama dan kerja bersama ini adalah salah satu kunci sukses untuk Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Tujuan Kusuma mengadakan acara ini, guna meningkatkan Sinergitas antara Jajaran Kusuma dan Polda Sumut.

“Terimakasih atas berkenan hadir Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu P Adji. Saya sangat berbahagia dalam moment ini karena acara dapat terlaksana. Pesan saya ke Jajaran Kusuma, jika ada yang masih memakai, menggunakan, serta mengedarkan Narkoba, saya pastikan akan di pecat dengan tidak terhormat, serta di proses secara hukum. Jadi mari kita sama-sama jaga negeri kita, serta generasi kita dari narkoba,” ungkap Imam Suyudi.

Demikian juga Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu P Adji mengatakan, sangat berterima kasih bisa bersilaturahmi dengan seluruh Jajaran Kanwil Kemenhumkam Sumut.

“Saya tidak menyangka bisa bersilahturahmi dengan seluruh Ka.Lapas/Rutan di Kanwil Kumham Sumut secara santai, tapi semua problem selama ini terpecahkan. Terimakasih untuk Jajaran Kusuma atas masukan dan sanggahan, kami dari Jajaran Kepolisian akan selalu berkoordinasi, komunikasi, serta mari kita tingkatkan sinergitas yang telah kita bangun selama ini. Terkhusus dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kami akan memerintahkan kepada jajaran di tingkat wilayah untuk senantiasa meningkatkan sinergitas dengan jajaran Lapas dan Rutan,” ujar Cornelius, Jumat (02/07/2021).

Demikian Kadiv Pas Sumut, Agung Krisna berpesan, Persoalan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), khususnya di dalam Lapas dan Rutan tidak akan memberi hasil bila sendiri, perlu adanya kerjasama, bekerja bersama, serta sukses bersama.

“Mengingat kondisi di Ruang Hunian Lapas dan Rutan di Provinsi Sumatera Utara sudah over crowdet yang menghuninya, untuk itu mari kita tingkatkan sinergritas dengan Jajaran APH, khususnya piha Kepolisian di masing-masing satuan kerja. Harapan besar saya kita sukses bersama dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Provinsi Sumatera Utara,” sebut Agung Krisna.

Menurut Agung, Narkoba merupakan masalah bersama bangsa ini, yang tidak bisa diberantas secara sendiri-sendiri. Mari kita bersama perangi narkoba demi kebaikan dan masa depan bangsa ini.

Diakhir acara pihak Polda Sumut dan Kemenkumham Perwakilan Sumut sepakat akan membangun Posko Terpadu P4GN di setiap Lapas sebagai bentuk nyata sinergi dan kerjasama yang baik antar kedua instansi.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *