Penyaluran BLT-DD tahap I untuk Bulan Januari Tahun 2021di Desa Ipu

  • Whatsapp

Muara Teweh, infobanua.co.id – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ipu Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara. (28/06/21)

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD periode Januari Tahun 2021 di Desa Ipu sebanyak 208.KPM. Besaran uang pada penyaluran BLT-DD periode Januari Tahun 2021 ini sebesar Rp.300.000/KPM.

Pj.Kepala Desa Ipu, Hermondi menyampaikan bahwa didalam Peraturan Menteri Keuangan No 222/PMK.07/2020 Pada Pasal 39 ayat (1) disebutkan Pemerintah Desa wajib menganggarkan dan melaksanakan BLT Dana Desa , dan pada pasal 39 ayat (6) disebutkan Besaran BLT Dana Desa sebesar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) selama 12 Bulan., yang mana ayat (2) Pasal 39 kriteria KPM penerima BLT Dana Desa minimal memenuhi kriteria keluarga miskin atau tidak mampu

Lanjut, Pj kades,juga memberikan arahan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD periode Januari Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik, juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga penyerahan BLT-DD periode bulan Januari Tahun 2021 ini dapat berjalan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Saat dikompirmasi melalui via whatshap Camat lahei Rusihan S.Pd, menyampaikan agar BLT DD ini digunakan sebagaimana mestinya sesuai kebutuhan yang mendesak untuk keperluan sehari2, berdasarkan regulasi bahwa BLT DD dibayar atau disalurkan perbulan, apabila bulan Januari sudah disalurkan maka segera sampaikan ke Dinas PMD agar direalisasinya untuk bulan selanjutnya. Ucap Rusihan

Dikesempatan yang sama, Radiano Selaku Sekdes Ipu, menghibau kepada seluruh KPM untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Pakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *