Persiapan PPKM Darurat Polresta Blitar, Dirikan Posko Gabungan di PIPP

  • Whatsapp
Posko gabungan di PIPP Kota Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk persiapan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah hukumnya, Polres Blitar Kota (Polresta Blitar) mendirikan posko gabungan.

Posko gabungan berada di kawasan Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan bahwa, berdasarkan assessment WHO, PPKM Darurat di Kota Blitar masuk dilevel 4.

Sehingga pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Blitar harus maksimal.

“Kami telah membuat posko gabungan di PIPP. Segala kegiatan operasional PPKM Darurat dikendalikan di posko,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, Jum’at 02-06-2021.

Menurut Yudhi, pihaknya
selain membuat posko di PIPP, juga membuat pos pantau di tiga pintu masuk utama Kota Blitar.

Tiga pintu masuk utama Kota Blitar, yakni kawasan PIPP, Stasiun Kereta Api, dan Terminal Bus Patria Kota Blitar. Sebab tiga lokasi tersebut menjadi pintu masuk warga luar daerah ke Kota Blitar.

“Pos pantau ini untuk pengawasan warga masyarakat yang datang di Kota Blitar. Kami akan melakukan test swab antigen dan pemeriksaan sertifikat vaksin terhadap orang yang datang di tiga lokasi itu,” terangnya.

Masih menurut Yudhi, petugas gabungan juga menggencarkan operasi yustisi di tempat-tempat keramaian.

Dan petugas gabungan akan memberlakukan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) bagi pelanggar protokol kesehatan dalam operasi yustisi tersebut.

“Kami harap partisipasi warga masyarakat dalam pelaksanaan PPKM Darurat. Karena partisipasi warga masyarakat menjadi kunci keberhasilan PPKM Darurat,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, Kota Blitar masuk daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai Sabtu 03 Juli hingga Selasa 20 Juli 2021.

Pemkot Blitar akan memperketat pembatasan kegiatan warga masyarakat selama pelaksanaan PPKM Darurat. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *