50% Wilayah Kab Blitar Menjalankan Program Salam Sak Jangkah

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar, Luhur Sejati.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar, mendorong seluruh Desa/Kelurahan di Kabupaten Blitar untuk menjalankan program Salam Sak Jangkah

Dan program Salam Sak Jangkah ditargetkan selesai dalam waktu dua tahun dimulai dari tahun 2021 ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar, Luhur Sejati, mengatakan, Salam Sak Jangkah adalah program pengurusan dokumen kependudukan cukup di Kantor Desa/Kelurahan saja.

Sejak diluncurkan pada awal tahun ini, Program Salam Sak Jangkah mendapat sambutan baik. Dari 220 Desa dan 22 Kelurahan di wilayah Kabupaten Blitar, saat ini 125 Desa/Kelurahan sudah menjalankan program Salam Sak Jangkah.

“Memasuki awal Bulan Juni 2021, sebanyak 125 Desa/Kelurahan di Kabupaten Blitar telah menerapkan layanan Adminduk Salam Sak Jangkah. Keberhasilan ini berkat kerja keras dari pemerintah daerah dan dukungan Bupati Blitar bu Rini Syarifah,” Kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar, Luhur Sejati, Sabtu 03-06-2021.

Menurut Luhur, pada pekan ini terdapat tambahan 20 Desa/Kelurahan yang menandatangani perjanjian kerja sama penerapan layanan Adminduk Salam Sak Jangkah.

Jika direkapitulasi, sementara sudah ada Desa/Kelurahan yang menerapkan layanan Adminduk Salam Sak Jangkah sebanyak 125 wilayah.

“Capaian ini sudah cukup baik karena dari jumlah Desa/Kelurahan di Kabupaten Blitar sudah menyentuh persentase sebesar 50 porsen. Kami juga terus berkomitmen menyelesaikan sisa wilayah yang belum bergabung dengan layanan Adminduk Salam Sak Jangkah,” jlentrehnya.

Lebih dalam Luhur menuturkan, jika pihaknya selalu berupaya untuk mendorong pelayanan kepengurusan Adminduk selesai sampai di tingkat paling bawah.

“Kami berupaya semaksimal mungkin, untuk membahagiakan warga masyarakat,” ungkapnya.

Masih menurut Luhur, pihaknya selalu berupaya agar pelayanan kepengurusan KK, KTP, Akte bisa segera selesai di tingkat bawah.

Sehingga warga masyarakat tidak lagi berbelit-belit dalam mengurus layanan Adminduk, sebab cukup datang ke kantor Desa/Kelurahan segala permasalahan terkait Adminduk selesai dengan mudah,” terang Luhur.

Sementara Bupati Blitar, Rini Syarifah, mengatakan bila perbaikan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Blitar menjadi salah satu fokus kerjanya saat ini.

Dalam hal ini, dirinya ingin agar pelayanan Adminduk di Kabupaten Blitar harus serba cepat, mudah dan tentunya tanpa beaya.

Untuk itu dirinya bertekad untuk memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban, jika negara harus hadir dalam pelayanan publik. Kami menghimbau bagi wilayah yang belum melakukan Salam Sak Jangkah, agar segera bergabung untuk mudahnya akses dan layanan dokumen Adminduk yang membahagiakan untuk warga masyarakat Kabupaten Blitar,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *