Masyarakat Yang Kerkunjung Kekantor Polisi Wajib Patuhi Prokes Covid-19

  • Whatsapp

Pekalongan, infobanua.co.id – Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti pembuatan Surat Catatan Kepolisian (SKCK), pembuatan SIM, penerimaan laporan pengaduan masyarakat (dumas) dan Penerimaan Laporan Kehilangan Barang (LKB), Polres Pekalongan dan Polsek jajaran tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) seperti wajib mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum memasuki Kantor,wajib menggunakan masker dan mengukur suhu tubuh.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom menerangkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan dan mengedukasi baik personil Polri sendiri maupun masyarakat yang datang ke kantor agar mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Pekalongan” ujarnya.

“Diharapkan dengan mentaati protokol kesehatan seperti mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak, pelayanan kepada masyarakat di Polres maupun Polsek tetap berjalan dengan baik dan juga personil maupun masyarakat yang datang terhindar dari Covid-19” pungkasnya.

Lebih lanjut Kasubbag Humas juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan tempat cuci tangan berupa air dan sabun untuk area luar. Sedangkan didalam ruangan tiap loket pelayanan juga disediakan cairan hand sanitizer yang bisa dipergunakan oleh masyarakat.

“Tentunya sebelum masyarakat akan memasuki ruang layanan, kami memastikan terlebih dahulu untuk dilakukan pengecekan suhu dan mencuci tangan serta wajib menggunakan masker baik itu orang dewasa maupun anak-anak,” katanya.

Tak sampai disitu saja, pihaknya juga menerapkan social distancing, yaitu dengan mengatur kursi tunggu di ruang pelayanan, dengan memberikan tanda pada kursi dengan jarak minimal satu meter.

Kasubbag Humas mengungkapkan, saat ini pihaknya tidak melakukan pembatasan jumlah masyarakat yang berkunjung ke Polres Pekalongan. Namun masyarakat diharapkan tidak mengabaikan protokol kesehatan, sehingga penularan Covid-19 tidak terjadi di kantor Polres Pekalongan, ujarnya. (Agus E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *