Nenek Korban Gempa di Kab.Blitar, Menikmati Rumah Baru

  • Whatsapp
Nenek Tukinem diantar Kapolres Blitar memasuki rumahnya yang baru.

Blitar, Infobanua.co.id – Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun, Kapolres Blitar, melakukan Bedah Rumah milik warga yang terdampak gempa bumi Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, didampingi Waka Polres, serta Lurah Desa Boro, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, secara simbolis menyerahkan kunci hasil bedah rumah kediaman nenek Tukinem (85), warga Dusun Boro, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan bahwa, rumah nenek Tukinem merupakan salah satu rumah yang mengalami kerusakan cukup berat akibat gempa bumi 5,9 skala richter yang berpusat di selatan Kabupaten Blitar pada tanggal 21 mei 2021 yang lalu.

“Bedah rumah ini di inisiasi oleh Polres Blitar pasca terjadi gempa bumi pada bulan Mei 2021 dan dalam memperingati Hari Bhayangkara, pengerjaan bedah rumah ini selesai, sehingga secara simbolis kami serahkan kunci rumah milik nenek Tukinem,” kata Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, Jum’at 02 Juli 2021.

Menurut Leonard, nenek Tukinem merupakan salah satu korban gempa bumi yang kondisinya sudah tua, dan hanya tinggal bersama cucunya.

Selain itu informasi dari perangkat desa yang bersangkutan tergolong kurang mampu dan merupakan warga penerima BLT dari pemerintah.

“Kegiatan bedah rumah ini pada prinsipnya Polres Blitar ingin mengajak warga masyarakat kembali menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang merupakan ciri khas asli bangsa kita,” jlentrehnya.

Lebih dalam Leonard menuturkan, jika nenek Tukinem sendiri sangat merasa terbantu dengan program bedah rumah yang diinisiatif Polres Blitar.

“Sebab tadinya rumah yang rusak berat dan berbahaya saat dihuni, dalam waktu 16 hari sudah kembali berdiri dengan tegak dan nyaman untuk ditempati,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *