PPKM Darurat , Bupati Rembang, Perintahkan Rekrutmen Perangkat Desa untuk Di Hentikan

  • Whatsapp
Bupati Rembang H Abdul Hafidz

Rembang, Infobanua.co.id – Meskipun saat ini tahapan rekrutmen perangkat desa di beberapa desa di wilayah Kabupaten Rembang Jawa Tengah telah memasuki tahapan seleksi dan hanya tersisa tahapan final, Namin Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Rembang memastikan akan menghentikan sementara tahapan rekrutmen perangkat Desa di Kabupaten Rembang.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam rapat Forkopimda di pendopo museum RA Kartini, Jumat Pagi (2/7/2021)

“Bagi desa yang melakukan perekrutan perangkat desa supaya dihentikan semua. Tidak ada kata, wis kadhung siap ini dan itu tidak ada, Pokoknya dihentikan” Tegas Hafidz.

Lebihlanjut Hafidz mengatakan bahwa penghentian sementara tahapan rekrutmen perangkat Desa tidak akan merugikan. Menurutnya, saat ini Pemkab Rembang harus patuh terhadap kebijakan yang telah diinstruksikan oleh Presiden.

Di temui di acara yang sama, Sulistyono Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Rembang, kepada awak media termasuk Infobanua Sulistyono menjelaskan total ada 145 kekosongan posisi perangkat di 118 desa. Teknis pelaksanaan rekrutmen sepenuhnya diserahkan kepada Kepala Desa masing-masing.

“Saat ini sudah berjalan. Dengan adanya PPKM darurat ini kita harus tetap patuh. Pengisian perangkat desa di Kabupaten Rembang tahun 2021 ini terdapat 145 kekosongan di 118 desa tersebar di 14 kecamatan,” Pungkas Sulistyono. ( WM- Cahyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *