Warga Kecamatan Raya Kahean Melaksanakan Kegiatan Marharoan Bolon Perbaikan Infrastruktur Jalan Dan Saluran Drainase

  • Whatsapp

Simalungun, infobanua.co.id – Camat Raya Kahean, Firdaus Girsang, S.Pt., MM., mengkoordinir langsung gerakan Marharoan Bolon di 2 Nagori, yaitu Bangun Raya – Marubun Siboras, dengan kegiatan perbaikan jalan rusak. Perbaikan Infrastruktur jalan tersebut dengan memakai Material, seperti Batu Padas, serta Sertu, sepanjang 1,5 Km, Jumat (02/07/2021).

Kegiatan ini menindak lanjuti Program Marharoan Bolon, membangun Kabupaten Simalungun sebagaimana telah dicanangkan oleh Bupati Simalungun, Radiapo Hasiholan Sinaga, SH., merupakan skala prioritas secara berkesinambungan.

Disampaikan Camat, sebagai bentuk dukungan Warga Masyarakat terhadap Program Bupati Simalungun, mendapat sambutan dan dukungan dari seluruh Elemen Masyarakat, dan Stakeholder.

Sebagaimana dalam pelaksanaannya, Bupati Simalungun telah menugaskan para Camat untuk membentuk Tim Marharoan Bolon di wilayah masing – masing yang dikoordinir oleh Camat bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) .

Program Marharoan Bolon melakukan kegiatan penanganan infrastruktur jalan dengan meminimalisir jalan yang rusak dan memperlancar Saluran Drainase .

Camat Raya Kahean meminta Pangulu, agar merawat dan menjaga fasilitas umum di Nagori masing – masing termasuk infrastruktur jalan sebagai salah satu urat nadi transportasi dalam mengangkut hasil pertanian.

Kegiatan Marharoan Bolon di Jalan Kabupaten, sepanjang 1,5 Km tersebut dengan mempergunakan Materil, seperti Batu Padas, sebanyak 19 Meter Kubik, dan Sertu, sebanyak 4 Dum Truck. Pada hari ini juga, Kelurahan Sindar Raya dan Nagori Panduman lakukan kegiatan Marharoan Bolon bersama Warga perbaiki jalan yang rusak disepanjang Jalan Nagori dan Jalan Kabupaten,” sebut Firdaus Girsang.

Dihadiri Camat Raya Kahean, beserta Babinsa, Kopda J. Purba, serta Bhabinkamtibmas Bripka Nurul huda dan Kanit Binmas, Bripka Berry Sinaga bersama Warga Nagori Bangun Raya, bersama-sama bergotong royong perbaiki jalan dengan semangat rasa peduli akan kebersamaan.

Firdaus Girsang juga mengatakan, pada Selasa depan Program Marharoan Bolon akan berlanjut direncanakan di Jalan Provinsi pada Nagori Bangun Raya – Nagori Sambosar Raya.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *