Jembatan Lubuk Jariang di Agam Terancam Putus

  • Whatsapp

Lubuk Basung ( Agam) Infobanua.co.id – Kondisi Jembatan Gantung (Rajang) Lubuk Jariang yang berada di Dusun Kampung Parik, Jorong III Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung terancam putus lantaran besi bantalan sudah lapuk berkarat dimakan usia. Minggu, 4/7/2021

Anizur Zoebir Tanjung mengatakan ke Media Nasional Infobanua.co.id Terlihat dari dekat, satu sisi bantalan rajang penghubung Nagari Garagahan dan Nagari Lubuk Basung itu sudah ada yang putus. Kondisi ini sangat membahayakan dan tidak nyaman jika dilintasi warga yang menggunakan kenderaan roda dua.

“Apabila pengendara tidak bisa menjaga keseimbangan, bisa-bisa terpeleset dan jatuh ke dalam sungai karena goncangan rajang itu sangat kencang bila dilalui”. Ungkapnya.

Walau demikian, warga tetap nekad menempuh rajang itu, sebab rajang itu menjadi akses utama warga Jorong III Nagari Garagahan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan, sarana pendidikan, serta menjual hasil bumi ke pasar yang ada di Ibukota Kabupaten Agam.

Lanjut Anizur Zoebir mengatakan kalau warga setempat sangat berharap jika jembatan gantung ini bisa bertukar dan dibangun secara permanen. Sehingga bisa dilalui kendaraan roda empat. Semoga ini disemogakan, Aamiin. Katanya.

Turut di Komfirmasi Pj Wali Nagari Garagahan Sefria Meli, Kondisi rusaknya jembatan tersebut di benarkan. “Memang kondisi jembatan tersebut sudah mulai lapuk dan hal itu sudah di laporkan dan di koordinasikan ke bidang jembatan di Dinas PUTR Agam, namun kondisi sampai saat ini belum ada terialisasi perbaikan”.

Saat ini keluhan kami sudah di terima oleh pihak terkait dan kita masih menunggu. Semoga secepatnya bisa di respon. Harap Sefria Meli.

Hingga berita ini diterbitkan media masih upaya konfirmasi pihak terkait lainnya.

*Hkim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *