TNI-POLRI Di TMMD Ke-111I Gelar Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Dan Bahayanya

  • Whatsapp

TAPIN, Infobanua.co.id – Pembentukan karakter berbudi luhur dan memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan desanya yang menjadi sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 di Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin untuk menjadi daerah Tapin Mandiri Sejahtera. TNI-POLRI gelar penyuluhan tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba sebagai bentuk perlawanan terhadap salah satu hal yang dapat merusak bangsa dan negara.Sabtu (3/7/2021) kemarin.

Acara penyuluhan dipimpin Komandan Kodim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang dan
Narasumber dalam acara penyuluhan tersebut KBO Narkoba Ipda Arifin Helda Simbolon anggota Polri Polres Tapin dari Satuan Resnarkoba Polres Tapin memberikan wawasan kepada puluhan masyarakat tentang bahaya narkoba.

Menurut keterangan narasumber, Tapin merupakan salah satu wilayah peredaran narkotika jenis sabu. Peredarannya masih mengintai para generasi muda. Penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan di TMMD ke 111 ini merupakan upaya yang harus berkesinambungan demi menyelamatkan generasi muda penerus bangsa.

“Dari hasil tangkapan kami rata-rata pemakai dan kurir yang kebanyakan adalah anak-anak muda,”katanya.

Dengan diselenggarakan penyuluhan itu, narasumber Ipda Simbolon berharap masyarakat di Kecamatan Salam Babaris ikut serta untuk memerangi narkoba.

Mendengar keterangan dari narasumber di acara tersebut banyak pemuda ditangkap di Tapin karena narkoba,sontak Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang langsung melotot tajam.

“Jelas kita nyatakan perang terhadap narkoba, kita harapkan kehadiran TNI berdampak baik untuk rakyat di sana,”katanya.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *