Bank Nagari di Pessel, Sediakan Bantuan Modal Pengkreditan bagi Masyarakat dengan Bunga Terendah 0,79 Persen

  • Whatsapp

Pesisir Selatan, Infobanua.co.id – Dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pandemi Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Bank Nagari Cabang Painan menyediakan program pengkreditan khusus melalui Kredit Modal Kerja (KMK) bangkit, dengan suku bunga terendah yaitu sebesar 0,79 persen perbulan.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika mengatakan, program pengkreditan khusus atau Kredit Modal Kerja (KMK) bangkit, bertujuan untuk membantu dan mendorong kebangkitan usaha masyarakat dalam rangka recovery ekonomi masyarakat ditengah pandemi.

Kemudian, Kredit Modal Kerja (KMK) dibuka juga dalam bentuk upaya mendukung pemerintah untuk melaksanakan program PEN (Pemulihan Ekonomomi Nasional).

“Program KMK dibuka mulai dari awal Juli sampai akhir November 2021, dan program tersebut tersedia di seluruh cabang bank nagari yang ada di Pesisir Selatan, “ungkapnya pada Infobanua.co.id, Senin (5/7/2021).

Ia menerangkan, suntikan bantuan modal melalui pengkereditan KMK tersebut, menyediakan berbagai keuntungan yang dapat memudahkan masyarakat dalam mebuka usaha kerjanya.

Diantaranya, pengkreditan KMK memberikan suntikan modal usaha yang cukup besar bagi nasabah baru, mulai dari Rp250 sampai Rp10 miliar dengan suku bunga hanya 0,79 persen perbulan.

“Selain bunga rendah, jangka waktunya juga singkat, yaitu jangka waktu maksimum hanya sampai 3 tahun,”terang Helfiyanrika.

Keuntungan lainnya tambah, Helfiyanrika, yaitu nasabah yang menerima suntikan modal kerja usaha melalui KMK bisa melakukan penarikan pinjaman yang sudah diterima berkali-kali.

“Besaran pinjaman dicairkan seluruhnya ke rekening sesuai yang diajukan nasabah. Tapi, nasabah bisa menarik uangnya berkali-kali sesuai kebutuhan dalam menjalankan usahanya, dan tidak ada potongan setiap kali penarikkan,”ujarnya.

Lanjutnya, untuk persyaratan pengajuan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan modal kredit KMK masih sama dengan program pengkreditan lainnya.

“Pinjaman kredit KMK tetap memakai anggunan sama dengan pinjaman kredit lainnya, dan proses pencariannya sangat mudah dan cepat apabila syaratnya lengkap, dan tidak terikat kur atau program pengkreditan bank lain,”pungkasnya. (Robi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *