Categories: KALTARA

Lantamal XIII Tarakan Kunker Keperbatasan Sekaligus Bertatap Muka dengan Bupati Nunukan

Nunukan, infobanua.co.id – Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid.SE MM menerima Kunjungan kerja Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal XIII ) Tarakan Laksamana Pertama (TNI) Edi Krisna Murti dan rombongan, pada hari Senin 6/07/2021.

Silaturahmi berlangsung di Ruang Kerja Bupati Nunukan dalam
Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi yang sudah terbangun antara kedua belah pihak.

Bincang-bincang dalam suasana penuh keakraban yang dilaksanakan sekitar satu jam itu membahas seputar kondisi Kabupaten Nunukan terakhir, termasuk upaya penanganan kasus covid-19 dan masalah perairan yang berbatasan langsung dengan Tawau Sabah Malaysia.

Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan singkat tersebut. Seperti kerja sama yang akan dilakukan antara Lantamal XIII Tarakan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dalam menjaga wilayah perairan di Bumi Penekindi Debaya, Mengingat Nunukan merupakan salah satu daerah yang berbatasan dengan Negara tetangga Sabah Malayia dan berbatasan laur dengan negara pilifina.

Hj.Asmin Laura Bupati Nunukan dalam sambutannya mengatakan selamat datang di Kabupaten Nunukan dan terima kasih atas kunjungan sebagai ajang silaturahmi insyak Allah kedepan kita akan saling komunikasi kordinas demi keamanan perbatasan.

Menurutnya silaturahmi antara Pemkab dan Lantamal XIII merupakan hal yang sangat penting dalam membangun masyarakat, daerah maupun negara untuk menjadi lebih baik.

Hj.Asmin Laura Hafid .SE.MM menyampaikan, pertemuan ini merupakan bagian dalam peningkatan kerja sama antara Lantamal XIII Tarakan dengan Pemkab Nunukan, Sejauh ini disampaikan bahwa kerja sama ini telah berjalan dengan lancar.

Danlantamal XIII Tarakan Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti
mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Nunukan tidak lain dalam rangka silaturahmi dan menitipkan Lanal Nunukan kepada Ibu Bupati, mudah-mudahan terus bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Kabupaten Nunukan.

Di akhir acara Bupati Laura juga menyampaikan gambaran singkat kondisi perairan di Kabupaten Nunukan yang sering dilewati masyarakat Nunukan yang berada di kecamatan2 yang mana perbatasan yang ada di perairan terkadang sulit untuk di hindari karena dilaut tidak pembatas.

Harapan Bupati kepada Masyarakat Nunukan agar masyarakat Nunukan yang berada di kecamatan luar pulau nunukan bisa dengan leluasa melewati jalur perbatasan yang ada di perairan sebab mau tidak mau harus melewati jalur tersebut karena tidak ada jalan lain.

Bupati Nunukan sangat berharap semoga Pihak Aparat yang bertugas diperbatasan khususnya angkatan laut (Lanal) Nunukan yang berada di pos pos dapat terus memantau dan mengarahkan masyarakat kita jika melalui jalur terlarang artinya masuk dan mengunakan perairan Negara Tetangga kata Asmin Laua mengakhiri sambutannya (Yuspal/Hms,)

admin

Recent Posts

KPU Pesisir Selatan Lakukan Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan…

47 menit ago

Wali Kota Jakpus Sarasehan dengan Ulama Umaro

Jakarta, infobanua.co.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melalui bagian Kesejahteraan Rakyat dan…

53 menit ago

Edarkan Ekstasi, Salah Satu Warga Desa Bandar Dolok Berhasil Diamankan

Sumut, infobanua.co.id - Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengungkap peredaran narkoba…

2 jam ago

Kabid PO Disdik Karawang Tak Tahu Alokasi 10 Paket Proyek Lapang Volly, LMP Pastikan Lapor APH

Karawang, infobanua.co.id - Perihal pengakuan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan (PO Disdik) Karawang,…

2 jam ago

Pererat Silaturahmi, Bupati Kotabaru Halal Bihalal di Tiga Kecamatan

KOTABARU, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar Halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H…

2 jam ago

Tak Sesuai Dengan LPJ Sosialisasi Perda, DPRD D.Serdang Dijadikan Temuan BPK.RI

Deli Serdang, infobanua.co.id – Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah oleh anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang yang…

2 jam ago