Miris, Rusunawa Pasia Jambak Kota Padang Kurangnya Perawatan

  • Whatsapp

Koto Tanggah ( Padang ) Infobanua.co.id – Puluhan warga yang tinggal di rumah rumah susun sewa (Rusunawa) Pasir Jambak, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Pemerintah Kota (Pemko) Padang, mengeluhkan kualitas perawatan bangunan rusunawa. Dhen (35), warga yang tinggal di rusunnawa mengatakan, hampir semua ruang huni di rusunawa itu mengalami kebocoran. ” Terutama di lantai lll, IV dan V lantai paling atas, plafonnya rusak parah. Tuturnya, Minggu (4/7/2021).

Sementara di kamar-kamar di lantai atasnya, terjadi kebocoran di kamar mandi dan instalasi pipa paralon yang terpasang. “Kemungkinan pipa sambungan di kamar mandi bocor, rembes ke sela-sela dinding, merembet ke beton penyangga antarlantai, hingga menetes ke ruangan kamar,” terangnya.

Pantauan Media Nasional Infobanua.co.id dari luar gedung, tampak kondisi unit rusun yang bagus. Saat kita masuk dan naik ke lantai ll, lll, lV dan V kita menemui kebocoran dan rembesan air yang tampak di beberapa unit dan kabel-kabel listrik terjuntai hampir ke menyentuh dasar lantai. Tentu itu sangat membayakan keselamatan penghuni rusun tersebut dan banyak anak-anak tinggal sama orang tuanya di rusunnawa pasir Jambak tersebut.

Saat di tanyakan salah satu penyewa rusun. Menurut Neri, Rusunnawa ini kabarnya akan di perbaiki kebocoran tersebut. Namun, dia tidak menyebut kapan pastinya rusun tersebut diperbaiki. Neri menyebut perbaikan rusun diharapkan dapat secepatnya di perbaiki dan rampung tahun ini.

“Tahun ini mudah-mudahan sudah terialisasi perbaikannya dan kami nyaman tinggal di rusunawa ini,” ujar dia.

Penghuni rumah susun sederhana sewa (rusunawa) pasia jambak mengeluhkan rendahnya kualitas bangunan rusun. Lantai lll, 1V dan V beberapa sehingga air merembes dan membuat lantai bawahnya becek. Menurut informasi penyewa ikut kontribusi dalam pembayaran sewa rusunawa tersebut, lantai satu penyewa mebayar Rp 300/bulan, Lantai dua Rp 275 dan Rp 250 sampai tingkat atas.

Waktu media mengkonfirmasi Kepala Unit Pelaksana Tugas ( UPT ) Rusunawa Kota Padang, Sahurman, di kondisi libur ( Hari Minggu ) belum bisa menjawab WhatSappnya saat di tanyakan apa yang di temui di lapanggan terlihat plafon yang roboh dan adanya kebocoran di Rusunawa Pasia Jambak tersebut kapan di perbaiki terlihat belum ada balasan dan tanggapan.

Hingga berita ini diterbitkan Senin, 5 Juli 2021 media ini masih menunggu jawaban dari konfirmasi Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Rusunawa Kota Padang dan pihak terkait penjaga Rusunawa tersebut. Dan media masih upaya konfirmasi pihak terkait lainnya.

*Hkim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *