Categories: BANJAR

Bupati Banjar Tekankan Pambakal Bekerja Bersama Bukan Bekerjasama

Martapura, infobanua.co.id – Sebanyak 140 Pambakal Desa yang baru dilantik pada Jum’at kemaren, mengikuti kegiatan  Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Bagi Pambakal Terpilih Periode 2021-2027 di Hotel Delima Kecamatan Kertak Hanyar.
Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Desa H. Syahrialludin berkesempatan bersilaturrahmi secara virtual melalui Zoom Meeting di Command Center Martapura, Selasa ( 06/07/2021) Pagi.
Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dalam sambutanya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pambakal  dan  mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa bagi Pambakal terpilih Periode 2021-2027.
“Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini semoga membawa manfaat dan menjadi bekal ilmu Bapak/Ibu sekalian dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa nantinya”. ujar Saidi.
Bupati Banjar juga menjelaskan terkait istilah kata bekerja bersama bukan bekerjasama dan tidak melakukan kebiasan-kebiasaan yang dibenarkan padahal itu salah.
“Dalam rangka peningkatan kapasitas, pada materi terakhir disampaikan terkait istilah kata kebiasaan yang dibenarkan, hampir sama dengan istilah kami bahwa bekerja bersama dengan kata bekerjasama, jadi pada waktu Kami dilantik menjadi Bupati Banjar, Kami juga menekankan kepada seluruh Kepala SKPD untuk bekerja bersama bukan bekerjasama, ini perlu kita tekankan begitu pula dengan kata mengikuti kebiasaan yang dibenarkan, karena masih banyak kebiasaan-kebiasaan yang dibenarkan padahal itu salah dilakukan sehingga hal-hal yang tidak diinginkan  terjadi pada saat kita menjabat”. jelas Bupati.
Saidi Mansyur terus tekankan istilah kata bekerja bersama bukan bekerjasama, karena bekerja bersama itu adalah salahsatu poin yang  ditekankan baik itu dari instruksi Bupati Banjar hingga turunannya nanti sampai dinas terkait hingga ke Pemerintah Desa.
Kegiatan ini diisi dengan pemaparan materi dari para narasumber serta dialog dan tanya jawab.
Fad/IB
admin

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

2 jam ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

2 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

3 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

4 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

4 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

4 jam ago