Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel Sasar Dosen, Staf dan Masyarakat Sekitar UIN Antasari Banjarmasin

  • Whatsapp

Banjarmasin, infobanua.co.id – Untuk mensukseskan salah satu program Pemerintah yakni vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan jajarannya membuka gerai untuk pelayanan vaksin.

Sebanyak 446 orang Dosen, Staf dan masyarakat sekitar Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, mengikuti vaksinasi yang digelar Bidang kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel bertempat di Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin Jalan A.Yani Km.4 Banjarmasin, Senin (5/7/2021) pukul 08.00 Wita.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah selaku Penanggung jawab kegiatan saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan untuk mendukung program Pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin.

“Vaksin yang kami berikan kepada masyarakat adalah gratis tidak di pungut biaya,” ujarnya.

Lanjut Kabid Dokkes, vaksin sangat berguna untuk mengaktifkan sistem imunitas tubuh sehingga virus Covid-19 tidak mudah menyerang sistem imun tubuh kita dan disarankan semua warga wajib melakukan vaksin kecuali yang ada penyakit bawaan.

“Yang kami liat, warga hadir dengan sangat antusias mengikuti penyelenggaraan Gerai Vaksin Presisi yang dilakukan, dimana sebanyak 450 orang yang mendaftar namun yang bisa mengikuti vaksin sebanyak 446 terdiri dari 441 orang vaksin pertama dan 5 orang vaksin kedua sedangkan 4 orang ditunda karena saat diperiksa tidak memenuhi syarat untuk dilakukan vaksin,” bebernya.

Ida/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *