Gerakan Haroan Bolon Membangun Simalungun Implementasi Program SiBersih dan SiKerja

  • Whatsapp

Simalungun, infobanua.co.id – Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, Gerakan Haroan Bolon (Gotong-royong) membangun Kabupaten Simalungun adalah implementasi program unggulan “SiBersih dan SiKerja”.

“Kita sedang fokus total dengan segala permasalahan yang harus dihadapi dalam membangun Kabupaten Simalungun. Saya ingin menyampaikan Haroan Bolon merupakan implementasi program unggulan SiBersih dan SiKerja,” ujar Radiapoh, Senin (05/07/2021).

SiBersih (Simalungun Bersih), katanya, sangat tergambar dalam Gerakan Marharoan Bolon, karena lewat ketulusan hati dibarengi niat baik diharapkan akan dapat mewujudkan terlaksananya Marharoan Bolon.

“Melalui kebersihan dan kejernihan hati yang diwariskan leluhur kita dalam menggerakkan Haroan Bolon, sehingga terwujudlah Wilayah Kabupaten Simalungun yang demikian luas dengan 32 Kecamatan. Itu yang kita bangkitkan saat ini dan seterusnya,” tuturnya.

Berkaitan dengan program SiKerja (Simalungun Kerja), Radiapoh menggambarkan kebersihan atau kejernihan hati merupakan motivasi bagi setiap Masyarakat Simalungun untuk merelakan dirinya bekerja membangun daerahnya lebih maju, lebih baik dan sejahtera.

Radiapoh juga menyampaikan pengharapan kepada seluruh elemen masyarakat, serta kemitraan antar lembaga untuk bersama-sama membuka diri dalami membangkitkan kembali semangat Haroan Bolon yang diwarisi para leluhur.

Menurutnya, Gerakan Haroan Bolon yang sudah memasuki masa dua bulan tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari visi-misi yang disampaikan pada tahapan Pilkada 2020 lalu. Radiapoh bersama Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi mewakafkan diri untuk mengabdi membangun Kabupaten Simalungun dan fokus memperbaiki infrastruktur jalan yangi rusak.

“Dalam menjalankan amanah tersebut, kami akan lebih mendahulukan bagaimana memotivasi Masyarakat Kabupaten Simalungun, agar bersama pimpinan mereka dapat melaju maju secara bersama-sama dalam membangun Kabupaten Simalungun,” katanya.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat akan mengevaluasi capaian Gerakan Haroan Bolon.

“Dalam waktu tidak lama, akan dilakukan evaluasi untuk penguatan Gerakan Haroan Bolon membangun Kabupaten Simalungun. Kita akan lakukan ekspos terbuka kepada media dan mitra kelembagaan yang ada di Kabupaten Simalungun,” pungkas Radiapoh.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *