Ketua DPRD Pertanyakan Target KONI Kotabaru pada Porprov ke-11 di HSS

  • Whatsapp

Kotabaru- Menyongsong persiapan KONI Kabupaten Kotabaru yang akan mengirimkan atletnya pada Pekan Olahraga Provinsi ke-11 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun 2022. Pemkab Kotabaru, dan DPRD Kotabaru menggelar rapat kerja dengan anggota KONI Kotabaru, Selasa (6/7/2021).

Hadir pada rapat tersebut Sekda Kotabaru, Ketua KONI Kotabaru dan anggota KONI Kotabaru. Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis yang memimpin rapat mengatakan, siap mendukung keinginan KONI Kotabaru dengan memberikan dana yang maksimal.

“DPRD Kotabaru siap memberikan dukungan dana, demi kemajuan prestasi olahraga di Kotabaru,” katanya.

Kata Syairi, ada watu 1 tahun bagi KONI Kotabaru untuk segera menyampaikan target yang ingin dicapai pada ajang Porprov di HSS tahun 2022 nanti. “Target KONI Kotabaru harus jelas dulu, jika hanya target masuk 10 besar. Tentu tak akan kita kasih dana, misalnya targetkan juara umum atau juara dua. Tentu akan kita dukung dengan maksimal,” paparnya.

Syairi berharap, KONI Kotabaru menyampaikan perencanaan, target serta kendala-kendala yang dihadapi dalam mengejar prestasi olahraga. “Kemajuan olahraga kotabaru, tempatnya ada di KONI Kotabaru. Untuk itu perlu perencanaan, termasuk dana pembinaan olahraga. Pemkab Kotabaru membutuhkan program dan target yang akan dicapai, dari situ akan ada gambaran dana,” ujarnya.

Menurut Syairi, menyangkut pengajuan anggaran tentu saja disesuaikan dengan anggaran yang ada di APBD Kotabaru. “Untuk mengatasi dana, perlu digalakkan lagi pola bapak asuh seperti yang pernah dilakukan di cabor bola-basket kotabaru. Pola bapak asuh dari perusahaan perlu digalakkan lagi untuk beberapa cabang olahraga KONI Kotabaru, selain anggaran dari Pemkab Kotabaru,” katanya.

Gajali Rahman

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *