Percepat Vaksinasi Covid-19, Masyarakat Umum Sangat Terbantu Kerna Tidak Dipungut Biaya

  • Whatsapp

 

Banjarmasin, info banua.- Untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), membuka Gerai Vaksinasi Presisi bagi masyarakat yang belum sempat menerima vaksinasi.

Hal ini sekaligus tindak lanjut dari instruksi dan atensi dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. kepada seluruh jajaran di Polda, Polres maupun Polsek untuk membuka Gerai Vaksin Presisi yang dibuka secara gratis bagi masyarakat yang belum sempat menerima vaksinasi.

Polda Kalsel dengan cepat tanggap langsung merealisasikannya, guna memberi fasilitas kepada masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19 dengan membuka Gerai Vaksin Presisi bertempat di Polsek Banjarmasin Barat.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. menuturkan, Gerai Vaksin Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Gerai Vaksin ini dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas dan Bid Dokkes Polda Kalsel,” ujarnya, Senin (5/7).

Disebutkannya, Gerai Vaksin Presisi dimulai dan sudah aktif di jajaran Polda Kalsel maupun jajaran Polres dan Polsek.

“Hari ini, sebanyak 180 orang masyarakat mendapatkan vaksinasi secara gratis dari Gerai Vaksin Presisi di Polsek Banjarmasin Barat. Ini sebagai bukti pelayanan terbaik kami kepada masyarakat, agar terciptanya kekebalan terhadap virus Covid-19 di masyarakat. Program ini dilaksanakan untuk mendukung percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional sebagaimana tema Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021,” papar Kabid Humas.

Faisal Salah satu masyrakat yang ikut mendaftarkan dirinya sebagai peserta penerima wajib vaksin menerima dengan antusias atas adanya gerai vaksin dari polda Kalsel ini.

“Saya sangat senang ketika mendengar ada info Polda Kalsel membuka gerai vaksinasi di wilayah polsek Banjarmasin Barat, ini sangat membantu saya untuk melaksanakan vaksinasi agar terhindar daro bahaya covid-19. Sekaligus ini membantu saya dari kalangan bawah kerna ini gratis,” ungkapnya.

Gerai ini melayani vaksinasi masyarakat untuk vaksin dosis pertama maupun dosis kedua. “Bagi masyarakat yang belum sempat untuk vaksinasi, kami tunggu kedatangannya di Gerai Vaksin Presisi ini. Cukup dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga,” pungkasnya.

feb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *