Sat Binmas Pasang Pamflet Perwal dan Perbup Pemberlakuan PPKM Darurat.

  • Whatsapp

Pekalongan, infobanua.co.id – Jajaran Sat Binmas Polres Pekalongan b Kota Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai kegiatan untuk sosialisasi dan edukasi PPKM darurat hingga tingkat RT. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Satpol PP dan perangkat kecamatan setempat, Selasa, (06/07/2021) melakukan pemasangan pamflet di sejumlah tempat ibadah, warung, pertokoan dan tempat strategis.

Kegiatan pemasangan pamflet kali ini dilakukan di wilayah podosugih dan depan kantor perwakilan Suara Merdeka. Adapun pamflet itu berisi tentang imbauan protokol kesehatan serta penegasan bahwa buka warung atau toko hingga pukul 20.00 wib dan tidak melayani makan di tempat.

Kasat Binmas Polres Pekalongan Kota Akp Sumadi,SH mengingatkan warga agar lebih ketat melaksanakan protokol kesehatan. Wajib menggunakan masker, cuci tangan rutin, serta jaga jarak.

Usai belanja karena menerima uang kembalian, cuci tangan lagi sebelum pulang. Dikhawatirkan pada uang kertas yang diterima pengunjung berisi virus Covid-19. “Agar virusnya tidak melekat di tangan, wajib cuci tangan dengan sabun pada air mengalir,” pesan Kasat Binmas

Sat Binmas, kominfo, Koramil dan Satpol PP langsung bagikan masker gratis jika melihat warga yang belum memakai masker. Anggota juga mengingatkan warga yang menggunakan masker kurang tepat. Masker dipasang menutupi mulut dan hidung.

“Kami setiap hari keliling ke pemukiman warga menyasar warung, kios, ntoko sosialisasikan PPKM darurat,” tegas Kasat Binmas.

( Simbah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *