Categories: Barito Kuala

Wabup Batola: Doakan Kemudahan Menjalankan Amanah

Marabahan, infobanua.co.id – Permasalahan yang kita hadapi sekarang tergolong berat. Selain adanya pandemi Covid-19 yang menyebabkan banyaknya pemotongan anggaran juga adanya rencana penerimaan 1.400 pegawai yang membutuhkan cadangan anggaran sekitar Rp80 miliar, sementara jatah tambahan DAU Pusat hanya sekitar Rp24 miliar. Sehingga kekurangannya menjadi beban daerah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Zulkipli Yadi Noor Senin (05/07/2021) disela-sela syukuran utlah pertama bagi Zulkipli Yadi Noor semanjak menjabat Sekdakab Batola. Kurang lebih 1,5 bulan menjabat, setelah dilantik Selasa (18/05/2021), Sekdakab Batola), Zulkipli Yadi Noor, genap berusia 55 tahun, Senin (05/07/2021). Diawal tugas baru selaku sekda, pak Zul (begitu ia dipanggil) menghadapi tantangan berat. Selain akibat pandemi Covid-19 yang membuat banyak pengurangan anggaran ia juga dihadapkan target penyelesaian Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Batola yang akan berakhir sekitar 16 bulan lagi, tepatnya 4 November 2022.

Di lain pihak, lanjut mantan Kepala Bappelitbang ini, RPJMD Batola 2017-2022 hanya menyisakan waktu 1,4 tahun. Sehingga membutuhkan kerja cepat terutama dalam mewujudkan visi dan misi serta merealisasikan setiap program yang direncanakan. Sehubungan dengan itu, ia memohon dukungan dan kerjasama dari seluruh ASN, khususnya jajaran Setda Batola.

“Kalau dalam istilah saya kita harus gas full dan bersama-sama bekerja maksimal menyelesaikan setiap tugas dan pekerjaan. Saya yakin dengan kerja bersama yang sungguh-sungguh akan mampu memberikan yang terbaik,” katanya.

Zulkipli mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas perayaan yang diselenggarakan. Meski dalam suasana sangat sederhana dan mengikuti protokol kesehatan lantaran masih pandemi Covid-19.

“Sebetulnya saya tak ada rencana menyelenggarakan ini dan juga telah disampaikan agar tak usah dirayakan, namun rupanya mereka tak enak. Untuk itu sebagai apresiasi saya mengucapkan terima kasih,” ucap lelaki yang juga pernah menjabat Kadistan TPH Batola ini sembari menyatakan, dengan adanya perayaan menggambarkan diterimanya di jajaran Setda Batola,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Batola, H Rahmadian Noor mengatakan, syukuran utlah ini menjadi pertama bagi Zulkipli Yadi Noor semanjak menjabat Sekdakab Batola. Untuk itu ia mengucapkan selamat dan diiringi doa agar selalu diberikan kesehatan, umur panjang dan berkah, serta diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah.

Di mata Rahmadi sosok Zulkipli Yadi Noor baik skill maupun kepribadian merupakan orang yang sangat menghargai tahapan proses dari awal hingga akhir. Dengan bekal kepribadian ini, wabup berharap, mampu menjadikan Batola lebih baik yang setara dengan kabupaten lainnya serta mampu memberikan hasil sesuai yang diharapkan.

Sementara kepada ASN, terutama yang terdapat di lingkup Setda Batola, mantan anggota DPRD Batola ini minta untuk betul-betul melakukan penyesuaian dengan sekda yang baru ini. “Mudah-mudahan melalui tangan dingin pak Zul bisa memberikan secercah harapan menuju lebih baik. Karena bagaimana pun sekda itu ibarat seorang koki (juru masak) dalam arti enak tidaknya masakan atau cukup tidaknya suatu hidangan berada di tangan sekda. Begitu pula terhadap penghasilan dan pendapatan,” pungkasnya.

Acara syukuran ini diawali pembacaan doa serta pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada sang isteri Hj Herwina Rezeki dan Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor disaksikan para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan SKPD, Kabag, Kasubag, dan seluruh staf.

Nang/IB

admin

Recent Posts

Halal Bihalal Pemkab Batola, Pj Bupati: Saatnya Saling Memaafkan dan Melayani Masyarakat Lebih Baik

Marabahan, infobanua.co.id — Usai libur dan cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten…

50 menit ago

Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik akses internet Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) meningkat 12.87…

15 jam ago

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

19 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

19 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

19 jam ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

20 jam ago