53 Warga Desa Sawo Tratap Positif Covid, Pangdam Minta Posko PPKM Darurat Ditingkatkan

  • Whatsapp

Surabaya, infobanua.co.id – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto menghimbau Pemerintah Desa Sawo Tratap, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur untuk lebih mengoptimalkan adanya posko PPKM Darurat di daerah itu. Pasalnya, 53 warga di Desa itu dinyatakan positif Covid-19.
“Keberhasilan Desa ini melawan Covid, nanti akan terlihat dari jumlah isolasi mandiri, dan tidak ada kasus baru,” kata Suharyanto.
Bahkan, dalam peninjauannya di Desa itu, dirinya pun menghimbau Babinsa setempat untuk bisa mengoptimalkan patroli PPKM di Desa itu.
“Seminggu dari sekarang, 53 orang itu harus sembuh. Itu targetmu (Babinsa, red). Itu ukuran keberhasilan,” tegasnya.
Beberapa langkah antisipasi, kata Pangdam, wajib dilakukan oleh aparatur Desa, termasuk diantaranya membubarkan adanya kerumunan hingga penerapan protokol kesehatan.
“Gembar-gemborkan itu 3M. Mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Jadi, kalau ada masyarakat Desa ini tidak memakai masker, ya berarti itu jiwanya tidak normal,” pintanya.
Selain sosialiasi, dirinya juga menginstruksikan personelnya untuk melakukan penyekatan hingga penutupan akses keluar/masuk Desa tersebut.
“Hanya yang punya kepentingan khusus. Dan itu harus diyakinkan bebas dari Covid-19,” jelas Suharyanto.

Anang/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *