Kapolda Dan Wakil Gubernur Kalteng Tinjau Pos Penyekatan Perbatasan Kalteng – Kalsel

  • Whatsapp

Kuala Kapuas, Infobanua.co.id – Rombongan yang terdiri dari Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo bersama Danrem 102/ Pjg serta PJU Polda Kalteng tiba di Kapuas sekitar pukul 11.15 Wib, Selasa (06/7/21) dan langsung melakukan peninjauan pos penyekatan jalur darat perbatasan Kalteng – Kalsel, tepatnya di desa Anjir Km. 12 Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas.

Pada kesempatan itu Kapolda mengatakan bahwa cara bertindak personel pos sekat berdasarkan pada Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah No. 443.1/107/Satgas Covid 19 tentang upaya penanganan covid 19 dengan tindakan setiap masyarakat yang ingin memasuki wilayah Kalteng wajib memperlihatkan hasil negative tes swab PCR Antigen kepada petugas jaga.

Di samping itu, Kapolda juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja para petugas yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Unsur masyarakat yang telah menjalankannya tugasnya dengan baik dengan mengedepankan kebersamaan.

“Dibutuhkan kesadaran semua pihak dalam upaya memutus sebaran covid 19 terutama saat liburan, dihimbau agar selalu patuh dan mengedepankan prokes. ” Sambung Kapolda”

Di ujung kunjungannya, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyerahkan sekurangnya 50 paket sembako kepada para petugas pos yang sedang melakukan tugas penjagaan.

[Nasution]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *