Kasus Corona Meningkat Pemkab.Blitar Siapkan RSUD Srengat Sebagai Rumah Sakit Rujukan

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, segera akan merubah status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Srengat menjadi Rumah Sakit rujukan khusus penanganan Corona Virus Disease-2019 atau covid-19, karena di Kabupaten Blitar terus terjadi lonjakan pasien covid-19.

Plt Jubir Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan kalau RSUD Srengat disiapkan menjadi Rumah Sakit rujukan covid-19 karena kondisi Bed Occupancy Ratio (BOR) di Kabupaten Blitar yang juga terus meningkat melebihi prosentase 90 porsen.

“Beberapa persiapan kami lakukan diantaranya adalah menjaring relawan untuk membantu tenaga kesehatan di RSUD Srengat serta penambahan tempat tidur untuk penanganan pasien covid-19,” kata Plt Jubir Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, Rabu 07-07-2021.

Menurut Eko, RSUD Srengat disiapkan menjadi Rumah Sakit rujukan khusus covid-19 guna membantu RSUD Ngudi Waluyo Wlingi yang saat ini kapasitas BOR sudah penuh meski terus dilakukan pemambahan kapasitas tempat tidur.

“Nantinya pasien dengan klasifikasi gejala ringan dan sedang akan dirawat di RSUD Srengat, dan pasien covid-19 dengan gejala berat dirawat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi,” pungkasnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *