Kepala Puskesmas Hatonduhan Simalungun, Diklanto Silaen Tidak Dapat Perlihatkan 15 Unit Alkes

  • Whatsapp

Simalungun, infobanua.co.id – Kepala Puskesmas Hatonduhan, Dokter Diklanto Silaen, tidak dapat memperlihatkan 15 Unit Alat Kesehatan (Alkes) kepada Tim VI DPRD Kabupaten Simalungun yang dipimpin Bona Uli Rajagukguk disaat melakukan Kunjungan Lapangan atas Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI dalam Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Tahun Anggaran 2020, pada 5-9 Juli 2021 lalu.

Padahal hasil konfirmasi Tim VI ke Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, Kepala Dinas, Lydia Saragih menyatakan, ke-15 Unit Alat Kesehatan tersebut sudah diserahkan dengan dilengkapi administrasi serah terima.

Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani saat dimintai tanggapan mengatakan, bahwa ada mendengar hal tersebut namun belum menerima laporan resmi dari Tim VI.

“Kita sudah dengar adanya alat kesehatan yang tidak diketahui seperti apa, dan faktanya ke-15 Unit Alat Kesehatan itu tidak ada di tempat. Hasil temuan Tim VI itu belum secara resmi dilaporkan kepada pimpinan,” ujar Timbul Sibarani, Rabu (07/07/2021).

Menurut Timbul Sibarani menyebutkan, “Bila itu menjadi temuan dan benar, kita minta kepada Kepala Dinas Kesehatan supaya hasil temuan itu ditindak lanjuti ke Aparat Penegak Hukum (APH), karena sudah masuk kategori menghilangkan barang negara.

Jadi kita menunggu laporan resmi dari tim supaya kita tahu, melihat bagaimana berita acara serah terimanya, kita akan pelajari dimana yang salah, karena kalau seperti ini kan sudah tidak benar dan jika benar itu terjadi kita minta supaya ditindak lanjuti saja ke APH,” sebutnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Lidiya Saragih saat hendak diminta keterangan, dikatakan sedang mengikuti diklat.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *