PPKM Darurat, Pemkot Blitar Padamkan Lampu Ditempat Keramaian

  • Whatsapp
Walikota Blitar, Santoso.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mencegah penyebaran Corona Virus Disease-2019 arau covid-19.

Walikota Blitar, Santoso mengatakan, sejumlah lampu di pusat keramaian Kota Blitar dipadamkan ketika malam hari. Hal ini merupakan salah satu strategi Pemkot Blitar untuk mencegah aktivitas warga yang dapat menimbulkan kerumunan orang di saat pemberlakuan PPKM Darurat.

“Lampu-lampu terpaksa kami padamkan. Kami berharap agat dapat mengurangi bahkan meniadakan eskalasi kerumunan massa saat Kota Blitar memberlakukan PPKM Darurat untuk memutus penularan covid-19,” kata Walikota Blitar, Santoso, Rabu 07-07-2021.

Menurut Santoso, pemadaman lampu tersebut berlaku mulai pukul 19.00 WIB hingga menjelang pagi, selama dimulainya PPKM Darurat 03 Juli sampai dengan 20 Juli 2021 mendatang.

Selain itu juga untuk meringankan beban Rumah Sakit rujukan covid-19, pihaknya telah memerintahkan agar seluruh Rumah Sakit di Kota Blitar meningkatkan pelayanan. Utamanya dalam penanganan pasien covid-19.

“Semua Rumah Sakit di Kota Blitar kami minta untuk ikut berpartisipasi membantu penanganan covid-19 karena eskalasi perkembangannya mengalami peningkatan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Santoso menuturkan, semua harus Rumah Sakut harus meningkatkan pelayanannya agar kasus covid-19 segera menurun. Apalagi saat ini Bed Occupancy Rate (BOR) seluruh fasilitas kesehatan sudah ditambah,” pungkasnya.

Sejedar untuk diketahui bahwa, Kota Blitar masuk dalam assessment situasi pandemi level 4, bersama 48 Kabupaten/Kota lainnya di Pulau Jawa dan Bali. Level assessment ini ditetapkan berdasarkan tingkat penyebaran dan peningkatan penambahan kasus terpapar covid-19, serta mobilitas masyarakat dan perkonomian termasuk terkait vaksinasi. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *