Terdata di Dinsos, 28 Ribu Warga Berpenghasilan Rendah di Cianjur ,Berhak Dapat Bansos Selama PPKM Mikro Darurat

  • Whatsapp
Ilustrasi Bansos.

Cianjur, infobanua.co.id – Total kurang lebih Rp. 5 Miliar dana anggaran disiapkan pemerintah daerah kabupaten Cianjur untuk dana bantuan sosial kepada masyarakat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat dikabupaten Cianjur.

Anggaran yang disiapkan tersebut digunakan untuk Bansos warga miskin (berpenghasilan rendah) yang terdampak dari adanya PPKM Mikro Darurat dengan total warga yang terdata di dinas sosial sebanyak 28 Ribu warga.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, sesuai dengan rencana bahwa dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Mikro) darurat ini PEMKAB Cianjur akan memberikan bantuan untuk warga yang berpenghasilan rendah.

“iya sesuai janji ,kita akan memberikan bantuan yang tentunya sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku, bantuannya tidak lagi sembako tetapi ” tetapi uang tunai sebesar Rp 200 ribu dan akan disalurkan ke Desa melalui program sistem Smart Village,” kata Herman.Selasa (06/07/2021).

calon penerima bantuan ini, diutamakan untuk warga yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dan tidak menerima bantuan sosial lain, seperti PKH, BPNT, atau bansos lainnya.

“Kita utamakan untuk warga yang sudah terdaftar di DTKS, namun belum pernah menerima bantuan sosial,” ujar Herman.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Dinas Sosial hingga saat ini total calon penerima bantuan sebanyak 28 ribu orang se-Kabupaten Cianjur.

“Adapun total anggaran yang sudah disiapkan sampai hari ini kurang lebih Rp 5 Miliar, karena banyak usulan yang diluar DTKS. Tapi saya pastikan penerima bantuan ini harus warga yang sudah terdaftar di DTKS”.tandas Herman

Hasbi (Abie).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *