Tersangka RN Hulu, Diduga Sengaja Disembunyikan

  • Whatsapp
Saat Keluarga Tersangka menemui Korban untuk meminta damai

Gunungsitoli, Infobanua.co.id – Rahmad Nuzlan Hulu, (28), warga Jalan Sudirman, Afilaza, Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, diduga kuat pelaku penikam Emanuel Harefa, (41), warga Lingkungan V, Sukaramai, Kelurahan ilir, Kecamatan Gunungsitoli. Terindikasi sengaja disembunyikan pihak tertentu sehingga berakibat menghambat proses hukum.

Hal tersebut diungkapkan kepada wartawan oleh Ketua DPW LSM Gempita Kepulauan Nias, Sabarman Zalukhu, di Gunungsitoli, Selasa (06/07).

” Kita menilai bahwa peristiwa ini bukan penganiayaan biasa, tersangka yang dengan sengaja membawa senjata tajam dapat dikategorikan sebagai perencanaan pembunuhan terhadap korban. Beruntung korban tidak kehilangan nyawa karena sempat diselamatkan dan dilarikan kerumah sakit setelah ditikam dengan luka tusuk cukup serius” ujar Sabarman.

Selain itu kata Sabarman, dianya menduga ada pihak-pihak yang sengaja membantu tersangka bersembunyi hingga saat ini, yang berakibat menghambat proses hukum.

“Kami meminta penyidik untuk memanggil dan memeriksa orang tua tersangka, Karena dugaan kami, terlibat terhadap persembunyian tersangka” kata Sabarman Zalukhu.

Dijelaskan Sabarman, sesuai informasi diperolehnya dari korban bahwa, pada hari Minggu, 28 Maret 2021 lalu, beberapa orang keluarga dari tersangka pernah datang menemui korban dirumahnya untuk meminta perdamaian. Namun hingga saat ini, orang tua korban tidak dapat menghadirkan pelaku untuk rencana perdamaian tersebut, katanya.

Sementara, wartawan yang menemui EH (korban) kemarin (6/7), meminta kepada keluarga tersangka atau pihak-pihak yang diduga sengaja menyembunyikan tersangka, apabila mengetahui keberadaan RN Hulu supaya segera memberitahukan atau menyerahkannya kepada pihak Kepolisian, harapnya. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *