TNI AL Lanal dan Kadin Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksin untuk Masyarakat Umum

  • Whatsapp

Banjarmasin – Dalam upaya untuk mendukung program pemerintah RI dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi 1 hari 1 juta orang di seluruh Indonesia, kali ini Tim Vaksinator Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Nasional di Gedung Hassan Basry Markas Komando Lanal Banjarmasin Jln. Ahmad Yani KM. 3,5.

Peserta Vaksininasi kali ini ditujukan untuk Keluarga Besar Lanal Banjarmasin, masyarakat umum, menyasar masyarakat Maritim (Pesisir) yang tinggal di bantaran Sungai Barito dan sebagian dari Kantor Kadin Kota Banjarmasin.

Tim Vaksinator gabungan terdiri dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Poltekes Kota Banjarmasin dan RS. Ansari Saleh Kota Banjarmasin dengan jumlah tenaga Medis sebanyak 17 orang dan Vaksinasi yang disiapkan sebanyak 400 orang serta dalam pelaksanaannya menerapkan Protokol Kesehatan.

Dilokasi Vaksinasi Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan serbuan Vaksinasi ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di seluruh Indonesia sehingga masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal/baru. Selain itu juga sebagai kekebalan imunitas bagi masyarakat dalam beraktivitas walaupun di masa Pandemi ini, namun wajib memperhatikan Protokol Kesehatan.

Bagi masyarakat yang sudah di Vaksin
tidak usah takut ataupun khawatir karena Vaksin ini sudah teruji, aman, sehat dan halal digunakan oleh masyarakat Indonesia., Pungkas Danlanal Banjarmasin

Masih ditempat yang sama Kadin Kota Banjarmasin H. Nanda Febrian Pratama mengatakan terimakasih atas kerjasama dan sinergi dalam Serbuan Vaksinasi ini, semoga kedepan kita bisa sama – sama membantu dan meringankan perekonomian masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Sebelumnya TNI AL Lanal Banjarmasin melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional 1 hari 1 Juta orang di seluruh Indonesia di beberapa tempat yaitu di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin jumlah Vaksinasi sebanyak 300 orang, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin jumlah Vaksinasi sebanyak 516 orang, di RS TPT dr. R Soeharsono jumlah Vaksinasi sebanyak 1648 orang, di Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) jumlah Vaksinasi sebanyak 492 orang, di Duta Mall Banjarmasin sebanyak 2078 orang dan di Kampung Bahari Nusantara Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut sebanyak 518 orang.

Turut hadir kegiatan tersebut antara lain Pjs. KA. BP Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr. Mutia Indrasakti, Ketua cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko beserta seluruh pengurus dan Kadin Kota Banjarmasin H. Nanda Febrian Pratama beserta stafnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *