Tni AL Lanal Kotabaru Sasar Masyarakat Untuk Lakukan Vaksin Gratis Dalam Target Sejuta Vaksin

  • Whatsapp

 

Tanah Bumbu, info banua.- Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di Pelabuhan Samudera Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Hal ini terlihat ketika TNI AL Lanal Kotabaru menggelar “Serbuan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Maritim” . Meski antre, namun warga dengan tertib menunggu giliran untuk divaksin..

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T. M.Han , mengatakan kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan ini merupakan upaya TNI AL mendukung program Pemerintah untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan satu juta dosis perhari di Indonesia.

Hal ini juga sesuai perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE., M.M., untuk mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia

“Ini merupakan upaya TNI AL mendukung program Pemerintah untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan satu juta dosis perhari di Indonesia. juga dilakukan membantu mempercepat terbentuknya herd immunity di Kalsel khususnya masyarakat maritim,” kata Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T. M.Han, Selasa (06/0).

Lebih jauh Letkol Laut (P) Sadarianto S.T. M.Han menjelaskan, TNI AL secara serentak melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di wilayah maritim Indonesia. Kegiatan juga dilaksanakan secara virtual yang terpusat di Muara Baru Pasmar 1 Jakarta Utara.

Disisi lain fitri selaku masyarakat umum merasa sangat antusias dengan adanya vaksin gratis ini
“Alhamdulilah kami sangat terbantu dengan adanya gerakan sejuta vaksin ini bagi saya selaku masyarakat biasa sangat merasa keterlibatan pemerintah khsususnya di bidang Tni Al ini sangat merangkul kepada masyarakat melindungi masyarakat apa lagi di masa pandemi seperti ini,” bebernya.

Guna memaksimalkan program ini, Lanal Kotabaru bekerja sama dengan Pelindo III, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, sedangkan Tenaga Kesehatan menggunakan Nakes dari TNI AL dan Puskesmas Simpang Empat. Sesuai dengan semangat tema “Lindungi diri dan keluarga dengan Vaksin wujudkan Indonesia sehat” ” jelas Sadarianto.

Pihaknya pun berharap masyarakat bisa antusias menerima vaksin dan tidak takut untuk divaksin. Namun sejauh ini, pihaknya mendapati bahwa pekerja pelabuhan dan masyarakat sudah antusias sekali untuk mendapatkan giliran di vaksin. Pungkasnya

feb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *