Wakil Bupati Tapin Apresiasi PMI dan Perusahaan Keliling Pelosok Desa Imbau Warga Bervaksin dan Patuhi Prokes

  • Whatsapp

TAPIN, Infobanua.co.id – Pembina Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin, H.Syafrudin Noor mengapresiasi PMI dan Perusahaan di Tapin yang ikut mendampingi Palang Merah Indonesia dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan ikut bervaksin.

“Terima Kasih kepada PMI Tapin dan Perusahaan yang ikut serta melakukan penyuluhan sosialisasi keliling ke pelosok-pelosok desa untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan bervaksin,”katanya kepada sejumlah wartawan, Rabu (7/7/2021).

Perusahaan tersebut diantaranya PT.BMB, PT.HRS, PT.KPP mereka ikut serta bersama PMI melakukan penyuluhan yang sudah dilakukan sejak Senin, 5 Juli 2021 kemarin ke daerah Candi Laras Utara, Candi Laras Selatan, dan Tapin Tengah.

Kita apresiasi lah upaya mereka dalam melakukan penyuluhan pencegahan Covid-19 ini sampai ke pelosok desa, walaupun di desa jangan lengah lah. Karena penyakit ini termasuk penyakit yang aneh yang selalu bermutasi seperti varian delta penularannya sangat cepat sekali dan efek terinfeksi nya lebih parah dibandingkan sebelumnya.
Apalagi laporan malam tadi yang masuk ke kami jumlah yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia melonjak naik dengan jumlah 31.189 orang.

“Untuk itu kita di Kabupaten hingga Desa diimbau jangan lengah. Dengan mematuhi protokol kesehatan Insya Allah dapat terhindar dari Covid-19,”katanya.

Ketua Markas PMI, Dwi Suryanto mengatakan rencananya kami melakukan penyuluhan sosialisasi ini selama delapan hari dan sudah dimulai sejak Senin, 5 Juli 2021 kemarin. Sudah 4 kecamatan yang dijalani dengan sasaran para warga desa dan hari ini rencananya ke Kecamatan Tapin Utara.

“Dengan pengeras suara di kendaraan kita mengajak masyarakat untuk ikut bervaksin dan menjaga protokol kesehatan,”katanya.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *