Wakil Wali Kota Banjarbaru Lepas Kontingen POPDA Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2021

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE menghadiri sekaligus melepaskan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota banjarbaru tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021, di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Rabu (7/7/2021)

Tampak hadir mendampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Kepala Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru Hidayaturahman,  Wakil Ketua KONI Kota Banjarbaru, serta para official pelatih.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru melaporkan kepada Wakil Wali Kota, Kota Banjarbaru mengirim sebanyak 176 orang, terdiri dari 124 orang atlit, 30 orang pelatih, 5 orang sekretariat, 8 orang tenaga kesehatan, 9 orang official, Kota Banjarbaru mengikuti 10 cabang olahraga dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan.

10 cabang olahraga yang diikuti kontingen kota Banjarbaru antara lain Voli pasir, Kempo, Gulat, Judo, Karate, Taekwondo, Panahan, Tinju, Atletik, Renang sedangkan cabang olahraga yang tidak diikuti Kota Banjarbaru yaitu Dayung dan Bridge.

Kegiatan POPDA berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 16 Juli 2021 bertempat di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE dalam sambutanya menyampaikan, ucapan selamat sekaligus rasa bangga saya kepada kontingen Kota Banjarbaru yang akan bertanding di pekan olahraga pelajar daerah Kalimantan Selatan tahun 2021.

“Ada secercah harapan akan kebangkitan prestasi olahraga daerah kita yang mengiringi pelepasan saudara-saudara untuk berkompetisi. prestasi yang pernah diraih pada even-even sebelumnya harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan,” harapnya.

Dikatakan Wartono, olahraga mengembangkan sportivitas, disiplin, dan kepatuhan pada aturan. dengan olahraga kita dapat membangun sikap dan perilaku masyarakat yang, sehat, tangguh, dan berdaya saing.

“Menang atau kalah, yang terpenting adalah bagaimana para atlet mampu mengedepankan semangat sportifitas kejujuran, dan kebersamaan, karena prestasi olahraga dicapai bukan hanya dengan memiliki kecakapan bermain yang mumpuni, namun juga ditentukan oleh karakter dan mental,”  tuturnya.

Yus/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *