Bumdes Satiruk Kerjasama Dengan Pengusaha Lokal Gas Elpiji Bersubsidi

  • Whatsapp
Penyerahan bagi hasil bersama pengusaha lokal yang diterima dan diwakilkan oleh ketua BPD Satiruk. (nal/brt).

Sampit,Infobanua.co.id – Pengusaha lokal di Satiruk yang bergerak dibidang usaha Gas Elpiji bersubsidi, bersedia memberikan peluang kepada Bumdes Satiruk dengan bagi hasil penjualan Gas Elpiji.

Kerjasama ini dipaparkan oleh Asra kepada Plt.Camat Pulau Hanaut, Sufiansyah bersama rombongan saat berada di Satiruk. Asra menjelaskan kerjasama antara Bumdes Satiruk dengan pengusaha lokal di Satiruk ini, berawal ketika melihat banyaknya warga kesulitan mencari kebutuhan gas elpiji.

Melihat dengan kebutuhan sangat mendesak ini, Bumdes Satiruk berusaha mendekati pengusaha lokal, dari hasil pembicaraan mereka sepakat untuk bekerjasama memenuhi kebutuhan warga dalam usaha gas elpiji bersubsidi.

“ Kebutuhan gas elpiji berat 3 Kg ini, sangat dibutuhkan warga sementara selama ini mereka beli gas elipiji dengan harga sangat tinggi sekali mencapai antara 40 sampai 45 ribu bersama pengusaha lokal gas elpiji hanya 30 ribu/tabung.”Ujar Asra kepada Plt camat Pulau Hanuat, Sufiansyah Rabu (07-07-2021).

Ditambahkan Asra Bumdes Satiruk ini bekerjasama dengan pengusaha lokal ini sejak Januari 2021, tabung dalam satu bulan Bumdes mendapat jatah sebayak 140 tabung gas elpiji 3 kg dan Bumdes Satiruk mendapat keuntungan dalam penjualan tersebut 700 ribu/bulan.

“Untuk modal usaha ini Bumdes Satiruk, sekarang sudah tujuh bulan berjalan Bumdes Satiruk mendapat bagi hasil sebesar 4,9 juta.” Kembali dijelaskan Asra dan Sufiansyah berharap Bumdes Satiruk kembali diharapkan mencari usaha yang bisa membantu warga Satiruk.

Penulis : Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *