Camat Sukorejo Kota Blitar, Himbau Warganya Luangkan Waktu Tanpa TV dan HP

  • Whatsapp
Putri Firda Aprilliana.

Blitar, Infobanua.co.id –  Guna memperkuat komunikasi antar anggota keluarga di masa PPKM Darurat. Satgas Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar menghimbau kepada warganya untuk meluangkan waktu bersama keluarga selama satu jam mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB tanpa menyalakan Televisi (TV) dan Handphone (HP).

Camat Sukorejo, Kota Blitar Juyanto, mengatakan, jika Surat Edaran nomor 800 Tahun 2021 tentang himbauan untuk mematikan Televisi dan Handphone dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 19.00 sudah diterbitkan sejak Selasa 29 Juni 2021 yang lalu guna mendukung berlakunya aturan PPKM Darurat.

“Kami pikir masih ada sebagian orang tua maupun anak anak yang tidak bisa lepas dari Televisi ataupun Handphone. Sehingga dengan adanya surat edaran sekaligus himbauan itu, kami berharap tiap keluarga dapat meningkatkan komunikasi antar keluarga terlebih di masa PPKM Darurat ini,” kata Camat Sukorejo, Kota Blitar Juyanto, kepada awak media, Kamis 08-07-2021.

Menurut Juyanto, pada pukul 18.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB karena pada jam tersebut anggota keluarga mayoritas berkumpul dan berada di rumah.

“Kami minta kepada satgas tingkat RT dan RW untuk mengawasi penerapan kebijakan surat edaran ini,” pungkasnya.

Sementara Putri Firda Aprilliana (22) warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, menyambut dengan baik surat edaran atau himbauan tersebut.

Tapi menurut Rida panggilan akrab Putri Firda Apriliana, masih ada sebagian anak maupun orang tua yang belum menerapkan.

“Memang tidak mudah menerapkan surat edaran atau himbauan itu sebab memerlukan kesabaran dan persisten atau ketelatenan agar dapat membiasakan anak maupun orang tua lepas dari Televisi dan Handphone pada pukul 18.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB,” jlentrehnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *