Ketua DPRD Provinsi Kalsel Beri Penghargaan Kepada Polres Tapin Atas Prestasinya

  • Whatsapp

TAPIN, Infobanua.co.id – Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto SIK dan Wakapolres Tapin Kompol Irwan SST menerima penghargaan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Dr HC H Supian HK di Polres Tapin, Kamis, (8/7/2021) petang, bertempat di Polres Tapin.

Ketua DRPD Prov Kalsel, Dr HC H Supian HK SH MH mengatakan, Penghargaan ini atas keberhasilan luar biasa Polres Tapin atas prestasi nya dapat meraih penilaian tertinggi dari DPRD Provinsi Kalsel dengan point terbaik dengan kriteria yang dinilainya dalam melakukan pengamanan mulai dari Pencegahan Narkoba, Cepat Tanggap Penanganan Lakalantas, Pengamanan Pemilihan Gurbenur Kalsel, dan Pemilihan Suara Ulang (PSU) sehingga tercipta situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapin.

“Mereka mampu menciptakan Pilkada Gubernur Kalsel aman dan kondusif, “kata Ketua DPRD Provinsi Kalsel.

Selanjutnya yang lebih khusus lagi, kita DPRD provinsi Kalsel mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada polres tapin dan instansi Terkait lainnya yang ikut terlibat dalam penanganan covid19, katanya.

Menurut Supian HK dalam penanganan covid19 ini ada beberapa point yang harus diperhatikan selain jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan yaitu jaga ekonomi rakyat dan jaga pendidikan beserta keselamatannya.

“Penghargaan ini kita berikan bukan hanya ke polres Tapin saja akan tetapi kita berikan ke seluruh polres di Kalsel yang dianggap berhasil dan Polres Tapin ini yang mendapat penilaian tertinggi dengan point terbaik dari kriteria yang dinilai, “katanya.

Sementara Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto SIK kepada awak media sesaat usai menerima penghargaan mengatakan, kita bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama sehingga pada hari ini Polres Tapin mendapatkan penghargaan dari DPRD provinsi Kalimantan selatan.

“Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi yang tidak bisa dipungkiri dari kesuksesan kerjasama semua pihak masyarakat kabupaten Tapin, “imbuhnya.

AKBP Pipit Subiyanto mengajak semua pihak dan masyarakat untuk mengoptimalkan penanganan dan pencegahan covid19 termasuk eksesnya seperti masalah pemulihan ekonomi, Kesejahteraan, dan kondusifitas di masyarakat.

“Kebersamaan itu yang tidak bisa dipungkiri seperti halnya PSU lalu yang di gelar di Tapin mulai awal hingga paska kita bersama masyarakat, KPU, Bawaslu, dan stakeholder lainnya. Kita sama sama mempunyai kepedulian, kerja keras, dan kerja ikhlas yang kita pegang sebaik-baiknya, “tandas AKBP Pipit Subiyanto.

Ia menambahkan Terkait adanya fenomena isu hoak yang sedang masif Pipit Subiyanto mengatakan, hoak adalah yang meracuni dan tidak baik untuk masyarakat.Maka dari itu jadilah pembaca, pemirsa, dan pemahaman yang cerdas sehingga kita terlalu terbawa dengan hal hal yang tidak baik .

“Insyaallah untuk masyarakat Tapin dan situasi di kabupaten Tapin tidak akan terbawa hal hal yang tidak baik itu, saya percaya diri Tapin akan maju, tegasnya.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *